Mobil Listrik Mini Cooper E dan Cooper SE 2025 dengan Jangkauan dan Interior Lebih Baik Diluncurkan

Mobil Listrik Mini Cooper E dan Cooper SE 2025. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Mini telah meluncurkan model hatchback listrik kompak Cooper E dan Cooper SE 2025. Peluncuran dua model Mini Cooper baru ini terjadi di tengah banyaknya spekulasi dan bocoran seputar keduanya. Cooper E dan Cooper SE hadir dengan peningkatan dalam jangkauan dan perubahan desain yang substansial. Cooper tiga pintu mempertahankan gaya Mini klasiknya baik di interior maupun eksterior.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (9/9/2023), perubahan teknis pada jajaran Mini 2025 Cooper mencakup performa berkendara, jangkauan, dan ruang interior yang lebih baik. Perombakan Mini Cooper hadir dalam dua versi penggerak roda depan meskipun versi AWD dapat dimasukkan ke dalamnya nanti. Cooper E akan hadir dengan motor listrik tunggal 184HP dengan torsi maksimum 290Nm dan baterai 40,7kWh. Ia memiliki jangkauan WLTP 305km, dibandingkan dengan jangkauan Cooper SE 402km.

Cooper SE ditenagai motor 218HP dengan torsi maksimal 330Nm dan baterai 54,2kWh. Cooper E dan Cooper SE masing-masing dapat menampung pengisian daya 75kW dan 95kW. Ini mencapai pengisian daya hingga 80% dalam waktu sekitar 30 menit.


Model Cooper E dan SE tersedia dalam pelek 16 atau 18 inci. Cooper E melaju dari 0-100km/jam dalam 7,3 detik sedangkan SE mencapai kecepatan yang sama dalam 6,7 detik. Kedua model mempertahankan pengalaman berkendara khas Mini Cooper dengan pusat gravitasi rendah, suspensi yang direvisi, dan lebar lintasan yang ditingkatkan.

Model baru hadir dengan desain yang lebih bersih, fiksi ilmiah, dan minimalis. Ada juga beberapa perubahan aerodinamis pada bodi untuk meningkatkan efisiensi. Detail harga dan rilis pasti untuk hatchback kompak Mini Cooper E/SE masih belum jelas saat ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *