Mengungkap White WMC300E+, Motor Roda Tiga Listrik dengan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Motor Roda Tiga Listrik, White WMC300E+. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – White Motorcycle Concepts telah mengungkapkan tampilan pertama kendaraan roda tiga listrik barunya, WMC300E+. Motor ini dirancang khusus untuk mobilitas cepat dan bepergian sebagai kendaraan untuk layanan medis darurat dan tim bantuan bencana yang membutuhkan ketangkasan dan kemampuan untuk melakukan perjalanan. membawa muatan dalam jumlah besar.

Dikutip dari Greatbiker, Selasa (10/9/2024), White Motorcycle Concepts, sebuah startup baru dari Inggris, didirikan dengan tujuan untuk menciptakan, berinovasi, dan merekayasa konsep revolusioner untuk industri otomotif, memberikan efisiensi yang signifikan dan manfaat lingkungan melalui efisiensi aerodinamis yang dikombinasikan dengan elektrifikasi.

Dengan pengalaman 25 tahun bekerja di tingkat tertinggi industri, WMC menyediakan lingkungan untuk meneliti dan mengembangkan ide-ide baru dengan cepat dan efisien, dengan bukti faktual independen untuk membuktikan kemajuan konsep tersebut. Kreasi terbaru perusahaan ini adalah WMC300E+, sepeda motor listrik roda tiga untuk aplikasi khusus.

Keistimewaan dari WMC300E+, selain memiliki roda depan ganda, kendaraan ini juga memiliki struktur khusus yang memiliki lubang di tengahnya untuk mengurangi hambatan udara yang disebut dengan “V-Duct”, sehingga kendaraan memiliki koefisien drag yang lebih rendah dibandingkan kendaraan pada umumnya. Sepeda motor, meningkatkan stabilitas dan mengurangi konsumsi energi.

Ia juga memiliki baterai khusus yang dikembangkan oleh MAHLE Powertrain yang mampu memberikan energi untuk jarak 100 mil (kurang lebih 160 kilometer sekali pengisian daya) dan memiliki keunggulan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengisi ulang baterainya.

“Seluruh industri menghadapi tantangan teknis dan komersial yang besar dalam memproduksi sepeda motor listrik yang performanya mendekati sepeda motor bertenaga bensin,” kata Robert White, pendiri dan CEO White Motorcycle Concepts.

“Saat ini, sepeda motor listrik fokus pada permintaan ritel, namun pemerintah dan pelanggan tanggap darurat memerlukan ketersediaan tingkat tinggi, yang tidak dapat dipenuhi oleh solusi yang ada karena waktu pengisian daya.”

Motor Roda Tiga Listrik, White WMC300E+. (Foto: Greatbiker)

Motor Roda Tiga Listrik, White WMC300E+. (Foto: Greatbiker)

“Memenuhi kebutuhan tersebut, sekaligus mematuhi undang-undang yang akan datang dan membantu mencapai target nol emisi untuk seluruh armada, memerlukan pemikiran rekayasa yang bersih dan integrasi beberapa teknologi inovatif. Tim teknik internal kami dengan cepat mengembangkan konsep tersebut, mengikuti proses dan prosedur yang dipelajari selama balapan F1, menggunakan pemodelan internal yang tervalidasi dan teknik simulasi dinamika fluida berbantuan komputer, pembuatan prototipe dan validasi, dan akhirnya merancang dan mengirimkan perakitan penuh.”

“Hasilnya adalah WMC300E+, yang menawarkan produk terdepan di pasar untuk armada dan layanan penyelamatan, dengan kinerja yang sebanding dengan kendaraan dengan mesin pembakaran internal namun dengan emisi nol.”

“Proyek ini memanfaatkan rangkaian lengkap kemampuan yang tersedia di Pusat Rekayasa Baterai kami di Northampton, mulai dari desain sederhana menggunakan teknik pemodelan dan simulasi internal yang tervalidasi, hingga karakterisasi pengemasan, pemilihan dan spesifikasi sel, pembuatan prototipe dan pengujian, dan akhirnya produksi seri skala kecil,” tambah Jonathan Hall, Kepala Riset dan Teknik Lanjutan di MAHLE Powertrain.

“Tim kami bekerja sama dengan WMC untuk memberikan solusi teknik yang diperlukan untuk memenuhi target ambisius mereka.”

White Motorcycle Concept akan menampilkan WMC300E+ untuk pertama kalinya di pameran WMC300E+ pada tanggal 4 September. Ini akan diposisikan sebagai sepeda motor prototipe yang tidak akan diproduksi secara massal, dan perusahaan diperkirakan akan segera mengadakan acara penggalangan dana untuk membuat sepeda motor tersebut, dengan pengiriman ke lembaga terkait di Inggris diharapkan di masa depan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *