Menanti Peluncurkan Honda Forza 750 di Thailand, Skuter Besar Paling Bertenaga

Honda Forza 750. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Menjadi perbincangan hangat saat ini, dengan harapan bisa meluncurkan Honda Forza 750, skutik gede terkuat di keluarga Forza, di Thailand, setelah sekian lama dilirik oleh para bikers Thailand. Dan kali ini, sepertinya peluangnya lebih besar dibandingkan sebelumnya.


Dikutip dari Greatbiker, Skutik gede Honda Forza 750 versi terbaru 2024 yang diluncurkan di Eropa ini akan hadir dalam konsep skutik gede GT (Grand Touring). Dari depan, Forza 750 menggunakan lampu depan ganda LED, tampil semakin futuristik dengan DRL LED yang membentuk garis di bawah lampu depan. Yang unik adalah lampu seinnya, yang pada model Forza lainnya akan berada di kaca spion, namun lampu sein Forza 750 berada di bawah bodi depan.

Bodi belakangnya meski bergaya skutik gede, namun memiliki desain sporty yang tajam dan lebih seru dengan sistem suspensi monoshock pro link (single shock) dan swingarm alumunium layaknya mobil sport. Suspensi depannya berwarna emas Up-side Down yang terlihat mewah dan garang, dipadukan dengan pelek alloy berbagai ukuran, depan 17 inci dan belakang 15 inci.

Honda Forza 750. (Foto: Greatbiker)


Honda Forza 750. (Foto: Greatbiker)
Honda Forza 750. (Foto: Greatbiker)

Dari segi tenaga, Forza 750 akan menggunakan platform 750 asli perusahaan, yang merupakan platform yang sama dengan Honda NC series dan X-ADV, dengan mesin 745cc, 2 silinder, 4 tak, SOHC, 8 katup, mesin berpendingin cair, dengan tenaga maksimum 43,1 tenaga kuda (kW) pada 6.750 rpm, torsi maksimum 69 Nm pada 4.750 rpm.

Fitur utama kendaraan ini adalah pemasangan gear set DCT yang dapat disetel otomatis, semi otomatis, dan dapat berpindah gigi sesuai keinginan seperti mengendarai transmisi manual. Ada pula sistem transmisi tenaga final dengan set penggerak rantai yang akan memberikan sensasi berkendara berbeda dari skutik yang kita kenal.


Fitur pada motor akan hadir dengan lampu LED di sekeliling, sistem akselerator elektronik Throttle By Wire dengan 3 mode berkendara, sistem HSTC yang dapat diatur dalam 3 level, sistem ESS atau sinyal berhenti darurat, smart key, kompartemen penyimpanan besar 22 liter di bawah jok sudah ditambahkan 1 port USB charger lagi selain konsol depan yang sudah terdapat 1 port USB Type-C lagi.

Ada hal baru yang ditambahkan pada model tahun 2024, yakni layar baru TFT display berukuran 5 inci yang mendukung konektivitas sentuh dan smartphone, serta mendukung sistem perintah suara HSVCs untuk kenyamanan pencarian rute dan navigasi tanpa harus membawa Anda. mengalihkan pandangan dari jalan. Ini juga mencakup hiburan, memutar musik, dan menjawab atau menolak panggilan, pesan, notifikasi online, dan banyak lagi.

Masih harus ditunggu apakah itu benar-benar akan diluncurkan di Thailand seperti berita yang beredar saat ini. Namun jika diluncurkan diperkirakan pada Motor EXPO 2024 yang digelar November tahun ini. Dan apakah versi yang diluncurkan akan sama dengan versi 2024 di Eropa? Atau akankah itu menjadi versi yang lebih baru?, kita tunggu saja. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *