Memperkenalkan Yamaha FZ-X 2024, Crossover 150 cc Kelas Retro, Segini Harganya

Yamaha FZ-X 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha Motor India telah meluncurkan produk baru. Berbentuk crossover neo-retro bernama FZ-X, merupakan model update dari produk yang sudah ada. Berfokus pada pembaruan warna-warna baru yang lebih menarik dari sebelumnya.


Dikutip dari Greatbiker, Jumat (23/2/2024), Yamaha FZ-X pertama kali diluncurkan di India pada tahun 2021 saat wabah virus corona dan didasarkan pada seri FZ namun dengan desain bodi baru. Memiliki nuansa mobil retro yang menggunakan unsur perlengkapan dan teknologi modern.

Sedangkan untuk sistem transmisinya akan mengusung mesin dari seri FZ dengan mesin 149 cc Blue Core 1 silinder berpendingin udara. Menghasilkan tenaga maksimum 12,4 tenaga kuda (hp) pada 7.250 rpm dan torsi maksimum 13,7 Newton meter pada 5.500 rpm.

Untuk berbagai fiturnya akan hadir rem cakram depan dan belakang, ABS depan Bosch, peredam kejut depan hadir dengan cover untuk menambah kenyamanan berkendara, lampu depan LED dengan lampu DRL, serta lampu belakang LED bergaya retro.


Tampilan layar LCD dan sistem baru seperti Y-Connect yang menghubungkan tampilan layar ke smartphone kita untuk menunjukkan berbagai nilai seperti konsumsi bahan bakar. Informasi pemeliharaan Informasi lokasi parkir terbaru Tachometer, dll.

Update baru pada versi 2024 ini akan menambah 2 warna baru yang terdiri dari MATTE TITAN grey untuk model standar dan CHROME silver untuk model Y-Connect, sedangkan warna yang sama dari tahun 2023 seperti DARK MATTE BLUE dan warna asli dari pembukaan tahun 2021 model seperti METALLIC BLACK dan MATTE COPPER masih dijual bersamaan.

Untuk harga jualnya, Yamaha FZ-X standar akan dibanderol dengan harga 137.200 Rupee atau sekitar Rp25,8 jutaan, sedangkan model Y-Connect akan dinaikan harganya menjadi 139.700 Rupee atau sekitar Rp26,3 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *