Membanggakan, SMP Islam Al Azhar 21 Soba Raih Juara 1 LCC 4 Mapel Tingkat Kabupaten Sukoharjo

Siswa SMP Islam Al Azhar 21 Soloa Baru raih Juara 1 LCC 4 Mapel 2023 tingkat Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Prestasi kembali diraih oleh SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru (Soba). Terbaru, prestasi yang diraih adalah Juara 1 dalam kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Mata Pelajaran tingkat Kabupaten Sukoharjo tahun pelajaran 2022/2023. Mata pelajaran yang dilombakan dalam kegiatan ini adalah PPKn, Matematika, IPA, dan IPS.



Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Kamis (9/3/2023), Humas SMP Islam Al Azhar 21 Sobar, Nur Wijaya Ningrum, menyampaikan bahwa LCC 4 Mapel diikuti oleh 70 SMP/MTs negeri dan swasta di Kabupaten Sukoharjo. Setiap sekolah mengirimkan tiga murid dalam lomba ini.

“Kegiatan kompetisi akademik ini dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Kompetisi sendiri dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis (8-9 Maret 2023). Seluruh peserta lomba mengikuti babak penyisihan pada hari pertama (7/3). Dari hasil penyisihan, diambil tiga peserta dengan nilai tertinggi untuk berebut juara pada babak final.



Pada babak final, Rabu (8/3), tim dari SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru yang terdiri atas Alfrodo Rooney Naufal Rakha, Anandha Dialas Abdhie Shah Alam Selain, dan Nadia Pricilia Syahfitri berkompetisi dengan dua tim dari sekolah lain. Mereka menjawab tiga tipe soal, yaitu soal wajib, soal lemparan, dan soal rebutan.

Babak final berjalan dengan seru karena para peserta bersaing ketat. Ditambah lagi dengan dukungan suporter masing-masing sekolah.

Babak final diakhiri dengan tim dari SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru meraih nilai tertinggi sehingga ditetapkan sebagai Juara 1 LCC 4 Mapel.

Wakil Kepala SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru, Wis Waskito Nugroho, mengungkapkan kegembiraan dan memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih dalam lomba ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mempertahankan juara 1 LCC 4 Mapel. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras anak-anak, bapak/ibu guru pelatih, dan bapak/ibu guru serta karyawan yang telah memberikan dukungan dan do’anya. ” kata Wis Waskito. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *