Mau Pesta Miras Tiba-Tiba Polisi Datang, Apes Benar Lurr

Tim Pandawa bersama Satreskrim Polres Sukoharjo melakukan razia peredaran miras, Minggu (28/6/2020) malam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Beberapa orang niatnya hendak pesta minuman keras (miras0 di Ruko Terminal Sukoharjo, Minggu (28/6/2020) malam. Namun apes, niat menenggak miras belum kesampaian, tiba-tiba Tim Pandawa bersama Satreskrim Polres Sukoharjo datang. Kerumuman pun bubar dan sejumlah miras akhirnya disita petugas.



“Razia kali ini menyasar peredaran minuman keras di wilayah perkotaan dan juga Kecamatan Tawangsari,” ujar Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Nanung Nugroho, Senin (29/6/2020).

Dalam razia di Terminal Sukoharjo, ujarnya, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, yakni delapan botol air mineral 1 liter berisi miras jenis ciu, dua botol anggur merah dan satu botol minuman merek Prost. Miras tersebut sedianya akan dioplos dan digunakan untuk pestas miras bersama-sama. Nanung mengaku pelakunya lebih dari dua orang.

Pada petugas, para pelaku mengaku minum miras untuk menghilangkan dingin. Oleh petugas, para pelaku kemudian diberi pembinaan dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring). Nanung juga mengatakan, Polres Sukoharjo berkomitmen untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat) dimana salah satunya adalah peredaran miras.

Dikatakan Nanung, selain melakukan razia pekat, patroli Tim Pandawa bersama Satreskrim juga dalam upaya cipta kondisi terkait ketertiban dan keamanan masyarakat Sukoharjo. Patroli sendiri dilakukan secara rutin ke sejumlah wilayah di Sukoharjo. Dengan razia dan patroli secara rutin, diharapkan dapat mengurangi peredaran miras dan juga kegiatan pekat lainnya.

“Miras bisa memicu tindakan negatif lainnya. Polres berkomitmen untuk memberantas peredaran miras agar masyarakat jera,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed