Ragam  

Masih Buka Setelah Rawat Positif Corona, Tempat Praktik Dokter Ditutup Gugus Tugas

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kecamatan Sukoharjo saat mendatangi tempat praktik dokter Samsuhari di sebeleh selatan simpang empat Mandan. Gugus tugas kemudian menutup tempat praktik dokter tersebut, Jumat (26/6/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebuah tempat praktik dokter di Kelurahan Joho, Sukoharjo ditutuo oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kecamatan Sukoharjo, Jumat (26/6/2020) sore. Tempat praktik dokter umum Samsuhari tersebut berada di selatan simpang empang Mandan. Dokter tersebut diketahui sempat memeriksa pasien positif asal Mandan yang kemudian meninggal dunia beberapa waktu lalu.



“Kami mendapatkan keluhan dari masyarakat yang merasa resah karena dokter Samsuhari masih buka praktik. Padahal sebelumnya sempat merawat pasien positif corona asal Mandan yang kemudian meninggal,” ujar Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang PW.

Menurutnya, sejak pasien PDP yang meninggal tersebut diketahui positif, tempat praktik dokter tersebut masih tetap buka pagi dan sore hari. Hal itu berdasarkan laporan masyarakat sekitar yang merasa resah. Disisi lain, Puskesmas dan Dinas Kesehatan sudah memberikan imbauan agar praktik ditutup sementara waktu sembari menunggu hasil tes swab keluar.

“Jadi, dokter Samsuhari ini sudah menjalani tes swab dua kali dan semuanya belum keluar hasilnya,” ujar Havid.

Havid melanjutkan, kedatangan gugus tugas tersebut dalam rangka meminta agar tempat praktik dokter tersebut ditutup sementara waktu hingga hasil swab keluar. Harapannya dokter Samsuhari sehat dan negatif corona sehingga bisa membuka praktik kembali. Untuk sementara, tempat praktik dokter Samsuhari dututup hingga 9 Juli.

Plt Camat Sukoharjo Havid Danang PW saat memasang pengumuman penutupan tempat praktik dokter Samsuhari.

“Kalau hasil swab keluar sebelum tanggal tersebut dan hasilnya negatif, praktik bisa langsung dibuka kembali. Tadi, beliau (dokter Samsuhari) menyadari dan bersedia untuk tutup dulu,” tandasnya.

Lurah Mandan Junarto mengaku jika selama ini banyak mendapat keluhan dari warganya. Pasalnya, selama sebagian besar warganya kalau sakit memeriksakan diri ke dokter Samsuhari tersebut. Meski lokasinya ada di Joho, justru banyak warga Mandan yang periksa ke dokter tersebut karena lokasinya cukup dekat.

Setelah memberikan penjelasan pada dokter Samsuhari, pengumuman penutupan tempat praktik kemudian dipasang oleh petugas dan juga Plt Camat Havid Danang. Sedangkan dokter Samsuhari sendiri menyadari dan memaklumi kedatangan gugus tugas tersebut. “Tidak apa-apa,” ujarnya pada petugas. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.4 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *