Manfaat Jus Lidah Buaya Yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat jus lidah buaya. (Foto: ladders)

Sukoharjonews.com – Percaya atau tidak, minum jus lidah buaya adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari tanaman tersebut. Lidah buaya dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk meredakan sengatan matahari. Dalam bentuk gel, zat yang lengket dan lengket terasa seperti balsem dingin di kulit Anda yang panas.


Jus lidah buaya pertama dan terutama mengandung antioksidan, atau zat yang membantu mengurangi kemungkinan Anda terkena penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung. Dikutip dari Cleveland Clinic, yang dimuat dari beberapa sumber pada Sabtu (25/3/2023), berikut beberapa manfaat dari jus lidah buaya:

1. Meredakan sembelit
Jika Anda sembelit , kabar baik. Tekstur jus lidah buaya dapat memengaruhi konsistensi kotoran Anda, khususnya dengan membuatnya lebih lembut.


2. Membantu membersihkan kulit
Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi Anda sering berjerawat karena Anda mengalami dehidrasi. Akibatnya, kulit Anda menghasilkan lebih banyak minyak, yang menyebabkan munculnya jerawat. “Jika Anda minum jus lidah buaya, Anda akan terhidrasi ,” kata Czerwony. “Itu akan memberi kulit Anda kelembapan ekstra, sehingga Anda akan memiliki lebih sedikit kesempatan untuk berjerawat.”

3. Meningkatkan asupan vitamin dan mineral tertentu
Jus lidah buaya mengandung vitamin C — vitamin serbaguna yang membantu fungsi kekebalan tubuh, misalnya — serta kalsium dan magnesium. “Banyak orang yang mengalami nyeri otot seringkali kekurangan kalsium dan magnesium,” kata Czerwony. “Minum jus lidah buaya bisa mengisi kembali ini jika diet Anda rendah.”


4. Mengurangi mulas
Mulas terjadi ketika asam di perut Anda naik ke kerongkongan. Hasil sebuah penelitian kecil tahun 2015 menunjukkan bahwa jus lidah buaya dapat meredakan beberapa asam di perut Anda yang menyebabkan mulas.

5. Menjaga kesehatan mata
Jus lidah buaya dikemas penuh dengan beta karoten, antioksidan yang biasanya ditemukan dalam sayuran dan buah berwarna oranye dan kuning. Tubuh Anda mengubah beta karoten menjadi vitamin A, vitamin yang terkait dengan kesehatan mata secara keseluruhan.

Jus lidah buaya aman diminum setiap hari. Tapi minum terlalu banyak bisa menyebabkan kram atau diare. Oleh karena itu jika Anda ingin mengonsumsinya, pastikan tidak ada efek smaping setelah meminumnya. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *