Manfaat Air Perasan Jeruk Nipis

Manfaat air jeruk nipis. (Foto: an viet)

Sukoharjonews.com – Jika Anda menyukai minuman yang menyegarkan, air perasan jeruk nipis adalah salah satunya. Air perasan jeruk nipis juga dipercaya dapat meredakan sakit tenggorokan. Rasio air jeruk nipis dan air tidak harus tepat. Anda dapat menggunakan buah sebanyak atau sesedikit mungkin sesuai selera Anda.


Dikutip dari Cleveland Clinic melalui beberapa sumber, pada Selasa (28/3/2023), manfaat kesehatan yang datang dari perasan air jeruk nipis yang lain adalah membantu terhidrasi. Seperti air lemon, air jeruk nipis memiliki banyak manfaat kesehatan. Itu karena, menurut Sedlacek, “Lime dikemas dengan antioksidan dan fitonutrien.” Oleh karena itu, simak beberapa manfaat dari perasan air jeruk.nipis berikut:

1. Melancarkan pencernaan
Anda mungkin sudah tahu bahwa asam di perut Anda membantu memecah makanan yang Anda makan. Tapi tahukah Anda bahwa kadar asam cenderung menurun seiring bertambahnya usia? Jeruk nipis dapat melengkapi asam lambung tersebut. Perlu juga dicatat bahwa air minum membantu meredakan sembelit.


2. Membantu mengatur gula darah
Air jeruk nipis bisa sangat berguna bagi orang-orang yang memperhatikan gula darahnya . Jeruk nipis memiliki indeks glikemik rendah , yang membantu mencegah perubahan gula liar sepanjang hari.

3. Mendukung penurunan berat badan yang sehat
Kita semua tahu bahwa strategi penurunan berat badan yang sehat mengharuskan Anda makan buah dan sayuran serta minum banyak air. Namun tahukah Anda bahwa penelitian yang dilakukan selama 24 tahun menemukan korelasi antara peningkatan konsumsi jeruk dan penurunan berat badan? Kami tidak dapat berasumsi bahwa peningkatan konsumsi jus jeruk berkorelasi serupa dengan penurunan berat badan, tetapi ini jelas merupakan pertanda baik.


4. Meningkatkan hidrasi
Tubuh kita sebagian besar adalah air. Maka, diperkirakan bahwa dehidrasi berdampak pada semua fungsi tubuh kita. Dari mencerna makanan hingga mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh kita, kita melakukan segalanya sedikit lebih baik saat kita minum cukup air. Menambahkan jeruk nipis ke dalam air dapat mendorong Anda untuk meningkatkan konsumsi H2O. Ini juga lebih sehat daripada kebanyakan cara lain (seperti pemanis buatan) yang membuat air kita lebih menarik.

5. Memperbaiki kulit
Kulit menyukai kelembapan, jadi minum air selalu merupakan ide yang bagus. Membentengi air itu dengan buah yang tinggi vitamin C adalah yang lebih baik . Mengapa? Karena vitamin C selain mencerahkan kulit juga dapat merangsang produksi kolagen. Kolagen secara alami mengencangkan dan mengencangkan kulit Anda.


6. Meningkatkan penyerapan zat besi
Jika Anda berjuang untuk mendapatkan cukup zat besi dalam makanan Anda, atau memiliki diagnosis anemia defisiensi besi , penting untuk mendapatkan banyak vitamin C. Saat dikonsumsi bersamaan dengan makanan pilihan Anda yang kaya zat besi, vitamin C dalam air jeruk nipis membantu tubuh Anda menyerap mineral tersebut dengan lebih baik . Itu berita bagus karena cadangan zat besi yang tidak mencukupi dapat menyebabkan rambut rontok , sindrom kaki gelisah , kelelahan, dan sejumlah gejala tidak menyenangkan lainnya. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *