Makanan yang Bisa Membantu Anda Terlihat Lebih Muda

Buha yang dapat menunda penuaan.(Foto:Alodokter)

Sukoharjonews.com – Diet Anda bisa menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit anti penuaan Anda. Mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan dan sifat anti-inflamasi dapat memperlambat penuaan pada kulit Anda.


Dilansir dari Very Well Health, Kamis (22/8/2024), tidak ada kata terlambat untuk mulai mengubah pola makan Anda, meskipun terjadi kerusakan permanen pada kolagen , protein yang membantu memberikan elastisitas pada kulit. Hilangnya kolagen dapat terjadi karena penuaan, paparan sinar matahari, merokok, atau polusi. Sementara itu, berbagai faktor seperti genetika, stres, tidur, dan asupan air semuanya dapat memengaruhi kulit Anda, namun makanan yang Anda makan juga dapat menyebabkan perbedaan.

Alpukat
Telusuri setiap lorong kecantikan dan Anda akan menemukan krim mata alpukat, masker lembar, dan produk perawatan kulit lainnya yang memuji kemampuan buah hijau untuk melembabkan kulit. Penelitian menunjukkan bahwa makan alpukat juga menawarkan beberapa manfaat anti penuaan.

Tomat
Tomat kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Telusuri TikTok dan Anda akan menemukan pembuatnya memadukan buah dengan yogurt untuk membuat masker wajah alami.

Mengonsumsi tomat juga dapat membantu membuat kulit tampak awet muda. Sebuah uji coba terkontrol secara acak pada tahun 2001 menemukan bahwa mengonsumsi pasta tomat dapat membantu membuat kulit lebih tahan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.


buah beri
Buah beri diketahui bermanfaat bagi kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker tertentu, tetapi buah beri mungkin mendukung perlindungan kulit musim panas Anda.

Cokelat Hitam
Cokelat hitam mengandung antioksidan yang dapat memberikan perlindungan dari kerusakan akibat sinar UV dan meningkatkan aliran darah di kulit.

Teh hijau
Teh hijau kaya akan polifenol , yang dapat mendukung kesehatan usus dan mencegah kerusakan sel.Epigallocationchin-3-gallate (EGCG), senyawa polifenol paling melimpah dalam teh hijau, telah terbukti mengurangi peradangan kulit dan melawan bakteri penyebab jerawat . (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *