Laptop GIGABYTE AORUS 17 dan AORUS 15 2024 Diluncurkan dengan CPU Intel Core Ultra 7

Laptop GIGABYTE AORUS 17. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Intel baru-baru ini meluncurkan jajaran prosesor seluler Core Ultra, yang juga dikenal sebagai Intel Meteor Lake. OEM sudah mulai mengumumkan laptop yang menampilkan chip baru ini dan GIGABYTE menjadi yang terbaru.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (20/12/2023), GIGABYTE telah meluncurkan laptop AORUS 17 dan AORUS 15 yang diperbarui untuk tahun 2023, menampilkan GPU seri NVIDIA GeForce RTX 40 dan prosesor Intel Core Ultra 7 baru.

Laptop AORUS 17 dan AORUS 15 sangat cocok untuk bermain game dan tugas kreatif karena dilengkapi dengan memori DDR5 yang dapat diperluas. Mereka menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7, yang dikenal sebagai “Meteor Lake,” yang memiliki Intel AI Boost Engine untuk membuat baterai bertahan lebih lama.

AORUS 17 memiliki GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 40 Series untuk grafis yang bertenaga, dan menggunakan teknologi NVIDIA Advanced Optimus untuk beralih di antara prosesor grafis untuk kinerja dan masa pakai baterai yang lebih baik.


Laptop ini memiliki teknologi pendingin WINDFORCE Infinity untuk mengatur suhu secara efektif. Desainnya mencakup sirip termal tipis yang meningkatkan area pendinginan sekaligus menjaga laptop tetap ringkas.

Layarnya berkualitas tinggi dengan resolusi QHD dan kecepatan refresh 240Hz yang cepat, cocok untuk para gamer. Sertifikasi TÜV Rheinland memastikan berkurangnya ketidaknyamanan mata, dan Dolby Vision & Dolby Atmos meningkatkan pengalaman visual dan pendengaran.


GIGABYTE memiliki aplikasi AI Nexus baru yang meningkatkan pengalaman komputasi. Ia menggunakan Microsoft Azure AI untuk menyesuaikan pengaturan CPU/GPU dan kipas berdasarkan profil game yang terdeteksi dengan fitur yang disebut AI Boost.

AI Generator menggunakan daya komputasi edge AI untuk Difusi Stabil, menawarkan pengalaman AI generatif. Ada juga fitur mendatang bernama AI Power Gear yang diharapkan dapat mengoptimalkan konsumsi daya, membuat baterai bertahan lebih lama, dan meningkatkan umur perangkat secara keseluruhan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *