Laga Berat Persis di Kandang, Jumpa Bali United di Stadion Manahan, Rasiman Siapkan Kejutan

Line up Persis Solo saat menghadapi PSS Sleman. (Foto: Dok Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Laskar Sambernyawa akan menjamu Bali United FC di Stadion Manahan dalam laga ke 10 Liga 1 2022/2023. Pertandingan akan dimainkan pada Kamis (15/9/2022) malam ini. Menghadapi Bali United bukanlah perkara mudah karena Bali United merupakan penghuni papan atas klasemen sementara liga. Meski begitu, coach Rasiman mengaku sudah memaksimalkan persiapan dengan baik untuk menghadapi tamu dari Pulau Dewata.


Menurut Rasiman, kondisi para pemain akan dianalisis terlebih dahulu pada sesi latihan terakhir yang akan dilangsungkan pada Rabu (14/9/2022) sore. Namun Rasiman yakin anak asuhnya dapat memberikan kejutan untuk menjamu Bali United FC di kandang sendiri.

“Tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Untuk pemain lain yang masih cedera, khususnya Jaimerson dan Kanu, kita analisis terlebih dahulu pada sesi latihan terakhir. Apakah nantinya mereka akan available untuk pertandingan atau tidak,” ujar Rasiman dikutip dari laman Persis Solo, Kamis (15/9/2022).

“Menghadapi Bali United FC, tentunya kita akan memberikan surprise seperti ketika Madura United bertamu ke Stadion Manahan. Mereka pasti akan melakukan strategi menyerang dan bermain terbuka, saya rasa kita akan punya chances lebih ketika menghadapi lawan yang bermain terbuka,” sambungnya.

Menjelang menghadapi Bali United FC, Rasiman lebih meningkatkan kedisiplinan para pemain di atas lapangan sebagai bahan evaluasi atas pertandingan sebelumnya. Selain itu, Rasiman juga mengaku tidak akan meremehkan tim lawan meskipun ada beberapa penggawa penting yang tidak dapat dimainkan. Ia akan mencoba beradaptasi dan bermain cermat untuk mengurangi kesalahan.

“Kita punya banyak peluang ketika terakhir menghadapi PSS Sleman, namun memang permasalahannya terletak pada conversion rate-nya. Memang momentum untuk membuat gol itu termasuk perkara yang susah. Tentunya saya concern kepada pemain untuk meningkatkan tactical discipline di atas lapangan, agar dapat mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu,” ujarnya.

Sedangkan salah satu pemain, Ibo turut menyampaikan komentarnya tentang kesiapan pemain menjelang pertandingan menghadapi Bali United FC. Menurutnya para pemain sudah mengikuti program pelatihan yang diberikan oleh pelatih dengan baik dan berharap mendapatkan kemenangan karena akan bermain di kandang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *