Kulit Wajah Tidak Rata? Simak Tips Agar Kulit Wajah Anda Rata Kembali!

Tips meratakan kulit wajah. (Foto: Everyuth)

Sukoharjonews.com – Kulit wajah yang tidak merata pasti akan sangat mengganggu kepercayaan diri Anda. Warna yang tidak merata ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetika, penggunaan obat-obatan, kulit berjerawat, paparan sinar matahari, dan perubahan hormon.


Pada kenyataannya, jika Anda mengalami kondisi tersebut, sangat mudah untuk mngembalikan warna kulit wajah Anda dengan mengunjungi klinik kecantikan. Namun, tentunya Anda harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit. Namun, Anda dapat menggunakan cara lain untuk meratakan kulit wajah Anda dengan skincare.

Oleh karena itu, mengutip dari berbagai sumber melalui BrilioBeauty, Minggu (15/1/2023), berikut tips meratakan warna kulit wajah yang perlu Anda coba:

1. Eksfoliasi wajah menggunakan scrub
Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah rutin melakukan eksfoliasi wajah menggunakan scrub. Anda bisa melakukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu. Perawatan eksfoliasi wajah yang dilakukan secara rutin bisa membuat warna kulit menjadi rata, cerah, dan halus. Hal ini dikarenakan eksfoliasi wajah bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati.


2. Rutin menggunakan sheet mask
Cara meratakan warna kulit selanjutnya adalah rutin menggunakan sheet mask. Kamu bisa menggunakan sheet mask yang memiliki kandungan vitamin C atau niacinamide. Kedua kandungan tersebut bisa membantu meratakan warna kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Di sisi lain, perawatan wajah yang satu ini bisa Anda gunakan sebelum beristirahat di malam hari.

3. Gunakan toner wajah
Selain menggunakan serum, toner wajah dengan kandungan AHA dan serum retinol. Nah, toner ini bisa Anda gunakan sebagai rangkaian perawatan wajah di malam hari. Perlu Anda ketahui, toner dengan kandungan tersebut bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat ataupun luka pada wajah.


4. Jangan lupakan serum
Cara untuk meratakan warna kulit adalah jangan lupa menggunakan serum. Rangkaian skincare yang satu ini memiliki berbagai kandungan yang bisa meratakan warna kulit. Salah satu kandungan tersebut adalah vitamin C yang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah, mengatasi kulit kusam, dan belang.

5. Gunakan Sunscreen
Rangkaian skincare yang satu ini tak kalah penting. Selain bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen ini dapat membantu meratakan warna kulit kamu. Untuk penggunaan sunscreen, kamu disarankan memilih sunscreen yang memiliki proteksi maksimal, pilihlah sunscreen dengan minimal proteksi SPF 30. Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah gunakan sunscreen dua jam sekali dan dengan takaran yang pas. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *