Kotak Surat Suara Mulai Diset, Jumlahnya 1.830 Unit

KPU Sukoharjo mulai melakukan pengesetan kotak surat suara untuk Pilkada 9 Desember mendatang, Rabu (18/11/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Logistik keperluan Pilkada mulai disiapkan KPU Sukoharjo. Saat ini, sebanyak 12 orang pekerja tengah melakukan pengesetan kotak surat suara. Total ada 1.830 kotak surat suara yang akan disiapkan untuk keperluan Pilkada nanti. Pengesetan kotak surat suara tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu tiga hari.



“Kami memang tidak merekrut pekerja terlalu banyak tapi memulai pekerjaan lebih awal agar penerapan protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik,” ungkap anggota KPU Sukoharjo, Suci Handayani, Rabu (18/11/2020).

Dikatakan Suci, proses pengesetan kotak surat suara dilakukan di Graha Mulia. Semua pekerja diperiksa suhu tubuh, memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun. Suci mengaku, untuk surat suara sendiri sudah mulai masuk percetakan di Kudus.

Terkait lokasi pengesetan kotak surat sura di Graha Mulai, Suci mengaku untuk memudahkan pengawasan karena lokasinya dekat dengan Kantor KPU. “Gedung Graha Mulai juga luas serta aman dalam kondisi cuaca hujan karena sebagian besar logistik Pilkada rawan rusak oleh air karena berbahan kertas karton,” ujarnya.

Setelah selesai pengesetan, nantinya kotak surat suara tersebut tetap disimpan di gedung yang sama hingga jadwal distribusi logistik ke Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed