Konsol Game Genggam Ayaneo Flip dengan Desain Clamshell yang Direvisi Akan Diluncurkan Desember 2023

Perangkat Game Genggam AYANEO FLIP. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Perangkat genggam gaming clamshell AYANEO Flip rencananya akan dirilis pada bulan Desember ini. FLIP hadir dengan desain yang direvisi dari teaser sebelumnya yang dihadirkan pada September 2023. Perangkat gaming ini telah mengubah keyboard dan gamepad dari teaser sebelumnya.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (18/10/2023), AYANEO FLIP adalah perangkat genggam gaming clamshell pertama dari merek tersebut dan pertama kali diumumkan bulan lalu. Disebutkan kemudian bahwa perangkat tersebut akan memiliki D-pad yang mirip dengan yang ada di Xbox 360. Namun, model baru tersebut menghilangkan D-pad sebagai pengganti desain konvensional dengan tata letak yang sederhana.

Arsitektur D-pad yang lebih baru memberikan input yang lebih presisi dibandingkan spesifikasi sebelumnya. Jarak antar tombol gamepad juga ditingkatkan di FLIP. Hal ini memberikan peningkatan ergonomi selain pengurangan keycaps pada perangkat.


AYANEO FLIP mempertahankan tampilan layar mengambang dengan engsel yang dipasang di tengah. Namun mekanisme engselnya lebih lebar sementara elemen lainnya tidak berubah. FLIP memiliki panel IPS 7 inci, 120Hz dan akan ditenagai oleh APU AMD Ryzen 7040U. APU teratas dalam jajaran ini kemungkinan besar adalah AMD Ryzen 7840U.

AYANEO FLIP yang direvisi diperkirakan akan tiba sebelum akhir tahun 2023. Optik rilis spesifiknya belum dirilis meskipun model tersebut mungkin berpacu dengan waktu untuk memenuhi tenggat waktu rilis. AYANEO belum memberikan rincian harga FLIP namun kemungkinan akan segera dirilis. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *