Konsep Mobil Listrik Toyota FT-Se Baru, Minimalis Namun Futuristik

Konsep EV Toyota FT-Se. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Menjelang berakhirnya tahun 2021, Toyota menarik perhatian dengan menampilkan serangkaian konsep kendaraan listrik (EV), meninggalkan kesan mendalam dengan Sports EV mereka. Maju ke Japan Mobility Show 2023, dan Toyota sekali lagi mengejutkan kita, kali ini dengan versi Sports EV yang berevolusi, dijuluki FT-Se.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (30/10/2023), meski masih menggunakan rona oranye terang yang menjadi ciri khasnya, FT-Se menawarkan perubahan visual yang signifikan. Eksteriornya sekarang dilengkapi saluran masuk udara yang sangat besar serta kaca spion dan pegangan pintu, yang mengisyaratkan orientasi fungsionalnya.

Tidak adanya rincian teknis membuat kita terus menebak-nebak, namun hal itu mungkin menjadi bagian dari strategi Toyota untuk membangun antisipasi.


Menariknya, keputusan Toyota untuk menampilkan FT-Se di arena pacuan kuda menggarisbawahi visi mereka tentang kendaraan listrik yang berfokus pada performa. Ini bukan sekadar mobil listrik; ini adalah mobil yang ditujukan untuk menciptakan generasi baru kendaraan listrik yang sporty.

Dilengkapi dengan sayap tetap yang besar dan lambang GR, Toyota pada dasarnya memberikan perhatian kepada produsen mobil lainnya—mengharapkan lebih dari sekedar teknologi ramah lingkungan, juga mengharapkan kinerja yang menggembirakan.

Memasuki FT-Se, kita akan menjumpai kabin yang minimalis namun futuristik. Hilang sudah banyak kenop dan dial yang biasa kita gunakan. Sebaliknya, pengemudi disambut oleh dua layar sentuh ala smartphone, mengapit roda kemudi bergaya yoke. Ini adalah tingkat integrasi yang hampir seperti fiksi ilmiah antara pengemudi dan mesin.


Jadi, apakah FT-Se hanya sekedar wajah cantik atau pertanda sesuatu yang jauh lebih besar? Masih terlalu dini untuk melakukan panggilan itu.

Meskipun tergoda untuk melihat FT-Se sebagai trendsetter untuk MR2 generasi berikutnya, lebih baik kita menjaga ekspektasi tetap rendah. Namun, yang pasti adalah Toyota siap membuat terobosan di sektor mobil sport listrik, menggabungkan warisan balapnya dengan rencana masa depan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *