Kocak, Maling di Sukoharjo Ini Sempat-sempatnya Nulis Permintaan Maaf

Tulisan permintaan maaf dari pelaku pencurian di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Maling di Sukoharjo ini kocak juga. Setelah mencuri uang dan laptop korban, pelaku menyempatkan diri menulis permintaan maaf di lantai rumah korban. Kasus pencurian sendiri terjadi di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Selasa (20/2/2024) malam.


Informasi yang terhimpun menyebutkan, saat maling beraksi rumah korban dalam keadaan kosong. Diperkirakan pencuri masuk rumah selepas magrib. Namun, dalam aksi pencurian ini ada yang aneh karena pencuri meninggalkan jejak tulisan di lantai rumah korban dengan spidol warna hitam.

Tulisan tersebut berisi “Pak Bu maaf, kami terpaksa mencuri karena untuk pengobatan anak istri saya. Saya janji ini terakhir kali kami mencuri. Setelah itu saya jamin rumah ibu aman. Kami hanya mengambil uang bu. Selain itu tidak,”.

Anak korban, Nasa Ulu Faqihuddin mengatakan aksi pencurian tersebut sudah terjadi ke dua kalinya di rumah orang tuanya tersebut. “Jadi kejadian pencurian sudah kedua kali, kasus pertama sekitar enam bulan lalu,” ujarnya, Rabu (21/2/2024).


Nasa mengaku untuk pencurian pertama orang tuanya kehilangan uang Rp13 juta. Namun, kejadian itu tidak dilaporkan polisi. Untuk pencurian yang pertama, pelaku menjebol pintu depan. Namun, untuk pencurian kedua ini pelaku masuk melalui belakang dengan menjebol eternit.

Terkait kronologi pencurian kedua ini, Nasa mengaku kedua orang tuanya sedang keluar rumah. Begitu juga adiknya yang belum pulang dari kuliah sehingga rumah dalam keadaan kosong.

“Saat kedua orang tua saya pulang pukul 21.00 WIB, lampu di rumah mati dan kondisi gelap, setelah itu dicek ternyata benar rumah sudah berantakan,” paparnya.


Untuk pencurian kedua ini orang tuanya kehilangan uang Rp7-8 Juta dan sebuah laptop seharga Rp5 juta. “Rumah orang tua saya ini termasuk perumahan baru, depan dan belakang rumah masih sawah,” ujarnya.

“Kalau melihat pesannya, kemungkinan pencurian pertama juga dilakukan oleh orang yang sama,” kata Nasa sembari mengaku sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Grogol. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *