Ragam  

Kesulitan Air Bersih Warga Sukoharjo Selatan, Droping Air Terus Dilakukan

Polsek Mojolaban dan Paguyuban Supeltas mengirim air bersih untuk sejumlah desa di Kecamatan Weru, Selasa (5/9/2023).

Sukoharjonews.com (Weru) – Kesulitan air bersih melanda warga Sukoharjo selatan. Saat ini, pengiriman air bersih terus dilakukan oleh BPBD maupun elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan Polsek Mojolaban bersama Paguyuban Supeltas Rukun Makmur, menggelar baksos air bersih, Selasa (5/9/2023).


Dalam tahap awal ini, bantuan air bersih sebanyak 7 tanki air diberikan untuk warga di sejumlah desa di Kecamatan Weru Sukoharjo.

“Pada baksos kali ini, kita salurkan sebanyak 7 tanki dengan masing-masing tanki berisikan 4.000 liter air bersih,” ujar Kapolsek Mojolaban, AKP Tarto.

“Kegiatan ini bermaksud guna membantu warga masyarakat khususnya wilayah Sukoharjo yang terdampak kekeringan,” sambungnya. jelasnya.


Diketahui sejumlah wilayah bagian selatan kabupaten Sukoharjo menjadi langganan kekeringan seperti wilayah Kecamatan Weru, Bulu, dan Tawangsari.

“Bantuan ini juga sebagai bentuk bagian dari program pagar sosial Polres Sukoharjo dalam membangun keharmonisan antara kepolisian dan masyarakat,” tambah Kapolsek.

Sesuai data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, saat ini terdapat 17 desa rawan kekeringan sebagai dampak kematau. Saat ini, sejumlah desa sudah mengajukan pengiriman air bersih karena sumber air sudah mengering. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *