Kepribadian Orang yang Suka Sendirian

Kepribadian orang yang sude dengan kesendirian.(Foto: Gramedia)

Sukoharjonews.com – Apakah kamu benar-benar suka sendirian? Mungkin Anda menikmati kebersamaan tetapi sangat ingin memulihkan tenaga dan menghabiskan waktu berkualitas bersama Anda?


Dilansir dari hack sporit, Jum’at (23/2/2024),seorang introvert atau ambivert (Ambivert adalah mereka yang berada di tengah spektrum introversi/ekstroversi). Lihat apakah Anda menyukai ciri-ciri kepribadian khusus dari orang-orang yang benar-benar menikmati.

1) Mereka suka belajar atau banyak membaca
Ada yang bertanya, apa yang dilakukan orang untuk menghibur diri saat sendirian? Nah, salah satu ciri umum orang yang menyukai kesendirian adalah mereka selalu membaca atau mempelajari hal-hal baru.

Mungkin mereka sangat menyukai fiksi dan membenamkan diri dalam dunia sastra, menghidupkan karakter dan dunia yang diciptakan oleh penulis luar biasa.

Mereka sering kali sangat suka belajar dan mempelajari hal-hal baru. Mungkin mereka menonton kuliah universitas atau video pendidikan di YouTube, membaca non-fiksi, atau mengikuti kursus belajar online.

2) Mereka adalah pemikir yang mendalam
Semua waktu sendirian menyisakan banyak ruang untuk berpikir . Dan semua pembelajaran itu memberikan banyak hal menarik untuk direnungkan.

Banyak filsuf terkenal yang introvert , seperti Immanuel Kant yang menulis tentang etika dan metafisika, dan eksistensialis Søren Kierkegaard. Dan jangan lupakan favorit pribadi saya – Carl Jung – salah satu bapak psikoanalisis.


3) Mereka kreatif dan imajinatif
Salah satu yang ditulis Susan Cain adalah “ Orang ekstrovert lebih cenderung fokus pada apa yang terjadi di sekitarnya. Seolah-olah orang ekstrovert sedang melihat ‘apa yang terjadi’, sementara teman-teman introvertnya bertanya ‘bagaimana jika.”

Hal ini tidak hanya membuat mereka mampu menjadi pemikir yang mendalam tetapi juga membuat mereka menjadi lebih kreatif.

4) Mereka adalah pecinta musik
Beberapa orang menyukai obrolan sendiri dan orang lain, untuk menghabiskan waktu. Sedangkan mereka yang sangat suka menyendiri seringkali lebih menyukai melodi dan harmoni musik yang menakjubkan.

Musik bisa menjadi pendamping yang luar biasa bagi introvert yang ingin mengistirahatkan pikirannya, (musik dengan kata-kata cenderung paling cocok untuk ini). Yang lain menggunakan musik untuk meningkatkan daya berpikir mereka (saya lebih suka musik tanpa kata-kata)

5) Mereka adalah petualang solo
Sama seperti bagaimana Leonard Cohen mencari hiburan di perbukitan Biara Buddha LA, orang-orang yang menyukai waktu menyendiri sering kali melakukan petualangan seru sendirian.




6) Mereka adalah pembisik binatang

Seperti saya, banyak orang yang menghabiskan banyak waktu sendirian memiliki ikatan mendalam dengan hewan. Hewan menyediakan cara luar biasa untuk terhubung dengan makhluk hidup lain tanpa gangguan manusia.

7) Mereka banyak akal dan mandiri
Kemandirian berarti kemampuan untuk mengandalkan diri sendiri untuk kesejahteraan emosional, pengambilan keputusan, dan pemecahan masalah. Seperti yang telah kita lihat, mereka yang suka menghabiskan waktu sendirian, sering kali memiliki rasa kesadaran diri yang mendalam . Mereka memahami kebutuhan dan preferensi mereka sendiri. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *