Kawasaki Meguro K3 2025 Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Kawasaki Meguro K3 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Itu merupakan update baru yang mungkin terlihat sama untuk motor retro JDM model Kawasaki Meguro K3 2025 yang sekilas mungkin tidak terasa perubahannya. Namun secara detail, ada perubahan di sekitar penutup tangki bahan bakar baru, beserta pengumuman resmi penyesuaian harga.

Dikutip dari Greatbiker, Senin (9/9/2024), Kawasaki Meguro K3 pertama kali diluncurkan pada tahun 2021, melihat kembali kejayaan merek Meguro di masa lalu, menggunakan platform dari W800 saat ini sebagai fondasinya. Oleh karena itu, kedua model tersebut bisa dibilang kembar, karena corak dan spesifikasi dasarnya hampir sama, hanya berbeda di beberapa komponen saja.

Pada bagian serupa, Meguro K3 dan W800 ditenagai mesin 773cc, empat langkah, silinder ganda dengan bore 77mm dan stroke 83mm, dikawinkan dengan gearbox standar lima kecepatan, namun dengan rating tenaga berbeda. W800 menghasilkan tenaga 47hp pada 6.500rpm dan torsi 60Nm pada 2.500rpm, sedangkan Meguro K3 lebih bertenaga, menghasilkan 54hp pada 6.500rpm dan torsi 62Nm pada 4.800rpm.

Kawasaki Meguro K3 2025. (Foto: Greatbiker)

Kawasaki Meguro K3 2025. (Foto: Greatbiker)

Hal lain yang serupa antara kedua model adalah struktur dasar yang hadir dengan struktur rangka double cradle, sistem suspensi hadir dengan velg wire-spoke berukuran 19 inci di depan dan 18 inci di belakang, serta sistem keselamatan dasar yang sama. seperti sistem Assist Clutch dan sistem ABS Dual-Channel sebagai perlengkapan standar.

Yang membedakan Meguro K3 adalah tidak terdapat logo merek Kawasaki pada produknya, melainkan dihiasi dengan logo merek tradisional Meguro, yaitu logo yang dibuat oleh pengrajin terampil dan ditulis dengan katakana sehingga memberikan kesan mewah. dan tampilannya unik, serta desain sekeliling tangki bahan bakar telah diubah dari model sebelumnya.

Meski warna bodinya tidak mengalami perubahan sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021, namun tetap menggunakan warna Mirror Coat Black x Ebony yang sama seperti sebelumnya. Ini mungkin salah satu alasan mengapa sangat sulit bagi kita untuk membedakan model setiap tahunnya.

Namun, jenis pengoperasian ini merupakan keuntungan yang membuat mobil lebih sulit untuk dibandingkan dan menjadi usang, sehingga membuat umur produk menjadi lebih lama.

Dalam hal penjualan, dengan kenaikan nilai tukar dan harga suku cadang yang lebih tinggi, Meguro K3 2025 akan menjadi model dengan harga tertinggi yang pernah diproduksi, dengan harga termasuk pajak sebesar 1.408.000 yen, atau sekitar Rp152,9 jutaan, meningkat sekitar 11.000 yen, atau sekitar Rp1,1 jutaan, dari model 2024.

Motor tersebut akan mulai dijual melalui dealer di Jepang mulai 1 September dan seterusnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *