Ragam  

Kasus Positif Tinggal 25 Orang, 20 Diantaranya Dalam Kondisi Sehat

Waspada virus Corona, tetaplah di rumah. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sudah satu pekan kasus positif corona di Sukoharjo tidak mengalami kenaikan. Hal itu disambut baik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona dengan harapan kasus positif terhenti. Saat ini, update per 11 Juni secara akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sebanyak 75 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 46 orang sudah sembuh dan empat meninggal dunia sehingga kasus positif tinggal 25 orang.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, 25 orang positif corona yang tersisa masih tersebar di delapan kecamatan. Dari 25 orang positif yang tersisa tersebut, sebanyak 11 orang diisolasi di Rumah Sehat Corona, sembilan isolasi mandiri, dan lima dirawat di rumah sakit. Artinya, dari 25 positif yang masih ada tersebut, 20 diantaranya dalam kondisi sehat.

“Positif corona yang menjalani isolasi, baik itu isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sehat dalam kondisi sehat atau tanpa gejala,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (12/6/2020).

Yunia memperkirakan jumlah kasus positif corona yang sembuh akan terus naik karena dari 25 yang tersisa sebagian besar dalam kondisi sehat. Bahkan, informasi terakhir terkait kondisi lima pasien positif yang dirawat dirumah sakit kondisinya juga sudah baik dan tinggal menunggu evaluasi swab. Yunia berharap semua kasus positif yang tersisa bisa sembuh sehingga Sukoharjo bisa segera terbebas dari positif corona.

Sesuai data, sebaran 25 kasus positif yang tersisa masing-masing di Kecamatan Grogol sembilan orang, Kartasura lima orang, Mojolaban empat orang, Baki tiga orang, Nguter, Bendosari, Sukoharjo, Polokarto masing-masing satu orang. “Saya harap dua kasus terakhir di Sukoharjo dan Polokarto tidak terjadi tranmisi atau penularan,” ujar Yunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *