Ragam  

Kasus Positif Sembuh Naik 10 Dalam Sehari, Kasus Positif Tinggal 14 Orang

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah kasus positif corona yang berhasil sembuh naik signifikan per 17 Juni kemarin. Pasalnya, dalam sehari terdapat 10 kasua positif sembuh sehingga saat ini total kasus positif sembuh mencapai 60 orang. Dikurangi kasus positif meninggal empat orang dan kasus positif sembuh 60 orang, saat ini kasus positif corona yang tersisa di Kabupaten Sukoharjo tinggal 14 orang yang tersebar di delapan kecamatan.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, 60 kasus positif corona yang sembuh tersebar di enam kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 26 orang, Mojolaban 12 orang, Kartasura 10 orang, Baki lima rang, Nguter lima orang, dan Bendosari dua orang. Saat ini, untuk Nguter dan Bendosari sudah tidak terdapat kasus positif karena semua kasus sudah sembuh.

Disisi lain, untuk 14 kasus positif yang tersisa tersebar di Kecamatan Grogol tiga orang, Kartasura tiga orang, Baki dua orang, Mojolaban dua orang, dan Kecamatan Sukoharjo, Polokarto, Bulu, dan Weru masing-masing satu orang. “14 kasus positif yang masih ada terdiri dari empat orang isolasi mandiri, enam orang isolasi rumah sehat dan empat rawat inap di rumah sakit,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (18/6/2020).

Yunia berharap tren kenaikan kasus positif di Sukoharjo sudah terhenti atau tidak mengalami kenaikan lagi. Masyarakat diimbau untuk tetap disiplin dalam memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Menurutnya, tiga kasus positif terakhir merupakan pemudik yang memang sudah sakit dari asalnya. Masing-masing dari Surabaya dan dua dari Jakarta. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *