Ragam  

Kasus Positif Corona di Desa Ngasinan Merupakan Pemudik Dari Surabaya

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus terkonfirmasi positif corona muncul di Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu. Munculnya kasus positif di Bulu tersebut menjadikan kecamatan tersebut zona merah corona. Saat ini, sudah sembilan kecamatan yang jadi zona merah corona sehingga tinggal tiga kecamatan yang masih zona hijau. Untuk kasus positif corona di Desa Ngasinan, diketahui merupakan pemudik asal Surabaya dan diketahui sudah sakit sejak dari asalnya.



“Positif corona baru di Desa Ngasinan Kecamatan Bulu merupakan kasus baru dimana yang bersangkutan pemudik asal Surabaya dan memang sudah sakit sejak dari sana (Surabaya),” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (15/6/2020).

Dikatakan Yunia, karena dalam kondisi sakit, yang bersangkutan dirawat inap di rumah sakit rujukan di Sukoharjo. Munculnya kasus positif baru di Bulu menjadikan total kasus positif di Sukoharjo secara akumulasi sebanyak 77 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 11 orang isolasi di rumah sehat, enam isolasi mandiri, enam rawat inap di rumah sakit, 50 orang sembuh, dan empat meninggal. Jika dikurangi yang sembuh dan meninggal dunia, saat ini kasus positif di Sukoharjo tinggal 23 orang.

Secara akumulasi, 77 kasus positif tersebar di Kecamatan Grogol 31 orang (23 sembuh), Kecamatan Mojolaban 14 orang (10 sembuh), Kecamatan Kartasura 13 orang (7 sembuh), Kecamatan Baki sembilan orang (4 sembuh), Kecamatan Nguter lima orang (4 sembuh), Kecamatan Bendosari dua orang (2 sembuh), dan Kecamatan Sukoharjo, Polokarto dan Bulu masing-masing satu kasus positif.

“Harapannya kasus positif sembuh terus naik dan tidak ada kasus positif baru. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan harus tetap dijaga,” ujar Yunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *