Karena Motif Utang Piutang, Pelaku Habisi Sekeluarga di Desa Duwet Dengan Pisau Dapur

Pisau dapur yang digunakan pelaku untuk menghabisi sekeluarga di Desa Duwet, Baki.

Sukoharjonews.com (Baki) – Motif pembunuhan sekeluarga di Dukuh Slemben RT 01/05, Desa Duwet, Kecamatan Baki. Pembunuhan tersebut dilakukan oleh pelaku HT, 41, karena tengah terlilit utang dengan orang lain sehingga pelaku nekat membunuh korban dan keluarganya. Pelaku kemudian melarikan mobil korban Toyota Avanza.



“Motifnya karena pelaku terlilit utang dengan orang lain, bukan pada korban. Pelaku ini teman korban sendiri,” ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas di Polsek Baki, Sabtu (22/8/2020).

Kapolres juga mengatakan, pelaku menghabisi empat orang korban dengan menggunakan pisau yang diambil dari dapur korban. Saat ini, pisau dapur tersebut sudah berhasil disita sebagai barang bukti bersama barang lain. Seperti baju pelaku yang sudah dicuci, BPKB dan STNK mobil korban, KTP korban, dompet, handphone, dan lainnya.

Pelaku sendiri bisa dengan cepat ditangkap setelah petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga meminta keterangan sejumlah saksi. Pembunuhan sendiri dilakukan pelaku pada Rabu (19/8/2020) dini hari dan jasad empat korban baru diketahui pada Jumat (21/8/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Seperti diketahui, pembunuhan terjadi pada Suranto, 43 (kepala keluarga), Sri Handayani, 36, (istri) dan dua anak masing-masing Rafael Refalino Ilham, 9 (kelas 5 SD), Dinar Alvian Hafidz, 5 (TK). Pelaku dijerat dengan Pasal 365 Jo Pasal 338 Jo Pasal 340 KHU Pidana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *