Ragam  

Kabar Baik, Sudah Enam Orang Positif Corona Sembuh, Berikut Sebarannya

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah pasien positif Corona yang berhasil sembuh terus meningkat. Berhasil sembuhnya pasien positif Corona tentu menjadi kabar baik ditengah kabar kurang baik terkait naiknya jumlah kasus positif Corona di Sukoharjo. Saat ini, sudah ada enam pasien yang berhasil sembuh dan tersebar di empat kecamatan.



Berdasarkan data Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, enam pasien positif yang berhasil sembuh masing-masing dari Kecamatan Kartasura satu orang, Kecamatan Baki satu orang, Kecamatan Grogol tiga orang, dan Kecamatan Mojolaban satu orang. Jumlah tersebut naik signifikan karena sebelumnya pasien sembuh baru mencapai dua orang.

“Pasien positif Corona dinyatakan sembuh jika dalam dua kali swab berturut-turut hasilnya negatif. Meski sembuh dan dibolehkan pulang dari rumah sakit, yang bersangkutan masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk mencegah terjangkit kembali,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (29/4/2020)

Yunia juga mengatakan, kasus positif Corona di Sukoharjo masih menunjukkan tren kenaikan. Dengan jumlah 32 kasus, angka tersebut merupakan yang tertinggi di wilayah Solo Raya. Untuk itu, Yunia mengimbau pada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dengan tetap menjaga jarak, serta selalu mengenakan masker.

“Tiga hal itu penting untuk mencegah penularan virus Corona adalah tetap tinggal di rumah, jaga jarak dan pakai masker,” tandasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *