Jika Vaksin Tersedia, Gugus Tugas Rencanakan Vaksinasi Pada Pedagang Pasar

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Vaksinasi corona tahap kedua dilakukan untuk petugas pelayanan publik. Vaksinasi akan dimulai pada Rabu (24/2/2021) besok. Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona juga merencanakan vaksinasi untuk pedagang pasar di vaksinasi tahap kedua ini, dengan catatan vaksin masih tersedia.



“Untuk Jawa Tengah, sasaran pedagang pasar tradisional dilakukan di dua daerah, yakni Semarang dan Solo. Tidak menutup kemungkinan juga dilakukan di Sukoharjo,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (23/2/2021).

Yunia juga mengatakan, sesuai arahan Plh Bupati Sukoharjo juga disampaikan untuk Sukoharjo paling tidak juga dilakukan vaksinasi di pasar tradisional. Untuk itulah, gugus tugas kemudian melakukan identifikasi pasar mana yang akan mewakili Sukoharjo untuk pelaksanaan vaksinasi. Namun, vaksinasi untuk pedagang pasar baru akan dilakukan jika vaksin masih tersedia karena prinsipnya vaksin tersedia dulu baru bisa bergerak ke sasaran yang lain.

Saat ini, Sukoharjo telah menerima 1.200 vial vaksin dimana satu vial berisi 10 dosis sehingga totalnya sebanyak 12.000 dosis. Vaksin tersebut untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua dengan sasaran petugas pelayanan publik yang mencapai 19.313 orang. Sehingga, dosis vaksin yang diterima tersebut masih kurang.

“Pemberitahuan vaksinasi dilakukan secara manual dulu melalui pimpinan instansi masing-masing. Sasaran akan melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan yang ditunjuk,” ujar Yunia.

Seperti diketahui, 19.313 orang petugas pelayanan publik masing-masing masing-masing TNI 1.942 orang, Polri 708 orang, anggota DPRD 57 orang, Satpol PP 188 orang, kepala desa/lurah dan perangkat 2.109 orang, pejabat negara dua orang, ASN 8.527 orang, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja 747 orang, pegawai BUMN atau BUMD 559 orang, petugas pelayanan publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat usia 18-59 tahun ada 4.474 orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed