Jelang Duel Lawan Petinju Thailand, Daud Yordan Siap Pukul KO Lawan

Daud Yordan. (Foto: Tangkapam layar Youtube)

(Sukoharjonews.com (Jakarta) – Duel tinju antara petinju Indonesia Daud Yordan melawan petinju Thailand, Panya Uthok sebentar lagi. Rencananya, duel perebutan gelar WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/7/2022) besok.


Melawan peintu Thailand tersebut, Yordan mengaku penuh percaya diri dan siap memukul KO Panya Uthok. “Saya telah sembilan kali berhadapan dengan petinju Thailand. Itu menjadi modal saya untuk menghadapi pertandingan nanti,” kata Daud dalam konferensi pers usai timbang berat badan di Balai Sarbini, dikutip dari Antara, Kamis (30/6/2022).

Yordan sendiri memiliki catatan apik dengan selalu menang atas petinju asal Negeri Gajah Putih. Bahkan, delapan di antaranya berakhir dengan knockout (KO), termasuk dalam duel terakhir di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, 19 November 2021 lalu.

Ketika itu, Yordan menang TKO pada ronde kelima atas Rachata Khaophimai. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Daud menyandang titel WBC Asian Boxing Council Silver divisi 63,5 kg.

“Saya mengenal karakter petinju Thailand. Mayoritas sama, mereka tidak mudah menyerah, punya semangat juang tinggi, dan gigih. Tetapi, besok saya pastikan akan menambah koleksi kemenangan saya atas petinju Thailand,” tandasnya.

Duel Daud versus Panya Uthok sebelumnya dijadwalkan saling berhadapan di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand, 4 Maret 2022. Namun, dua hari sebelum pertandingan, Yordan dinyatakan positif corona setibanya di Thailand sehingga laga ditunda.

Bagi Yordan, duel tersebut merupakan pertandingan ke 46 sepanjang karir profesionalnya. Yordan saat ini masih menyandang titel IBA kelas ringan super dan tercatat telah mengantongi 41 kemenangan. Dia juga pernah menyandang sabuk juara dunia IBO kelas bulu (57,1kg) dan ringan (61,2kg).

Sementara Panya Uthok adalah seorang mantan juara dunia kelas bantam (53,5kg) versi WBO. Sepanjang karir profesional, petinju asal Thailand itu telah melakoni 64 laga dan 54 di antaranya berakhir dengan kemenangan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *