Jangan Lewatkan, Sukoharjo Fashion Food Festival, 17-19 Maret di GP3D

Sukoharjo Fashion Food Festival, 17-19 Maret 2023 di GP3D.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Menjelang bulan Ramahan, Pemkab Sukoharjo menggelar “Sukoharjo Fashion Food Festival” (SF3) di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah. Acara tersebut terdiri dari pameran, pasar murah, fashion show, dan festival kuliner. SF3 digelar selama tiga hari, 17-19 Maret 2023.


Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, menyampaikan jika kegiatan SF3 digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga di daerah. Kegiatan juga bertujuan untuk mendukung daya beli masyarakat dan pemulihan ekonomi daerah

“Selain itu, juga untuk mengantisipasi lonjakan harga dan menjamin ketersediaan stok kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dalam rangka pengendalian inflasi,” ujar Widodo, Jumat (17/3/2023) malam saat pembukaan SF3.

Widodo juga mengatakan kegiatan juga untuk menggerakkan kembali perekonomian daerah dan pertumbuhan ekonomi pascapandemi corona khususnya sektor riil, yakni makanan dan pakaian serta membantu pelaku usaha dalam hal ini UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan produknya.


“Event Sukoharjo Fashion Food Festival memadukan beberapa kegiatan, yakni pameran, fashion show, pasar murah, dan festival kuliner. Kegiatan dilaksanakan tiga hari mulai 17-19 Maret 2023 di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah,” ujar Widodo.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang dinanti umat Islam selepas menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan satu bulan penuh. Pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan pokok cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikkan harga.

“Lonjakan harga yang tinggi ini tentu akan membebani dan sekaligus dapat mengurangi daya beli masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.


Untuk itu, melihat fenomena terjadinya lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan upaya pengendalian inflasi di daerah, Pemkab Sukoharjo menggelar SF3. Kegiatan sendiri diselenggarakan bersama TPID dan Dekranasda yang bersinergi dan berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, PT Bank Jateng Cabang Sukoharjo dan PT BPR Bank Sukoharjo, Pimpinan Cabang Bulog, TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan Se kabupaten Sukoharjo, dan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Kegiatan ini sejalan dengan salah satu misi Kabupaten Sukoharjo yaitu misi yang ke tiga (3) Memperkuat Perekonomian Rakyat yang Berdaya Saing Tinggi. Melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi dengan membangun dan pengembangkan potensi daerah.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan dampat positif dalam meningkatkan multiplayer efek bagi para pelaku UMKM, dan masyarakat sehingga dapat mendorong perekonomian daerah bergerak, tumbuh dan bermanfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sukoharjo,” tambah Bupati. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *