Huawei Mate 50 Resmi Diluncurkan, Tiga Kamera 4G, Snapdragon 8+ Gen 1

Huawei Mate 50. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Huawei baru saja secara resmi meluncurkan seri Mate terbaru dari smartphone andalannya setelah hampir dua tahun. Kembali pada November 2020, seri Mate 40 diumumkan, dan sekarang perusahaan akhirnya meluncurkan seri Mate 50 generasi berikutnya. Jadi mari kita lihat varian dasar dari lineup premium.


Desain & Tampilan
Melihat smartphone andalan terbaru, Mate 50 memiliki desain yang sangat mirip dengan Mate 40 asli. Ini memiliki panel belakang melengkung dan tepi melengkung. Bagian belakang juga menampung modul kamera melingkar besar seperti yang ditemukan pada Mate 50, meskipun, ada perubahan dalam desainnya dengan modul melingkar menjadi modul kamera tunggal besar kali ini daripada desain seperti donat gen sebelumnya.

Di bagian depan, Mate 50 raksasa teknologi China menampilkan layar OLED 6,7 inci yang memiliki resolusi FHD+ (2700 x 1224 piksel), dengan lubang punch yang sejajar di tengah dan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 300Hz. Panel ini juga mendukung HDR, gamut warna P3 dan dapat menghasilkan 1,07 miliar warna. Layar juga menampung pemindai sidik jari di layar untuk keamanan.

Spesifikasi
Di bawah kap, Mate 50 baru dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SoC yang dipasangkan dengan setidaknya 8GB RAM. Awalnya diyakini menampilkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang lebih lama, tetapi ini adalah kejutan yang disambut baik. Namun, prosesor ini hanya mendukung jaringan 4G. Ini terutama karena sanksi yang dihadapinya dari AS. Selanjutnya, handset kelas premium akan ditenagai oleh baterai 4.460mAh yang mendukung pengisian cepat 66W dan pengisian cepat nirkabel hingga 50W juga.


Dipasangkan dengan prosesor 4G Snapdragon 8+ Gen 1 saja, ini mungkin menghasilkan efisiensi daya yang sedikit lebih baik daripada model biasa. Khususnya, perusahaan juga membual tentang industri yang menghancurkan masa pakai baterai, dengan pengguna bahkan memiliki opsi untuk melakukan panggilan saat baterai mati berkat mode darurat baterai.

Selain itu, merek ini juga menawarkan teknologi komunikasi satelit yang memungkinkan panggilan dan pesan seluler di daerah yang sangat terpencil di mana tidak ada jangkauan seluler 3G, 4G atau 5G. Fitur lain termasuk, speaker stereo, film anti sidik jari, percikan, tahan air dan debu (meskipun, ini tidak dinilai secara profesional sesuai situs web resmi).

Kamera
Model smartphone dasar Huawei Mate 50 dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Sensor gambar utamanya adalah sensor Sony IMX766 andalan 50 megapiksel, yang dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar Sony IMX688 13 megapiksel lainnya.

Kamera terakhir adalah lensa zoom telefoto 12 megapiksel yang menawarkan kemampuan zoom optik hingga 5x dan dukungan OIS. Perangkat ini juga mendukung teknologi pencitraan XMAGE pertama yang akan membantu meningkatkan pengalaman fotografi. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie 13 megapiksel.

Harga & Ketersediaan
Huawei Mate 50 tersedia dalam beberapa pilihan warna serta tiga konfigurasi penyimpanan yang berbeda. Ini ditawarkan dalam lima pilihan warna, sedangkan opsi penyimpanan termasuk 128GB, 256GB, dan model ujung atas 512GB. Model 128GB berharga 4.999 Yuan atau Rp10,7 jutaan, sedangkan varian 256GB dibanderol dengan harga 5.499 Yuan atau Rp11,7 jutaan dan model 512GB seharga 6.499 Yuan atau Rp13,9 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *