Hasil Swab Kontak Erat Keluarga Kades Bekonang Negatif Corona

Waspada virus corona. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kepala Desa (Kades) Bekonang Kecamatan Mojolaban diketahui positif corona. Untuk itu, gugus tugas pun melakukan pelacakan terhadap kontak erat utamanya keluarga. Ada tujuh orang anggota keluarga kades yang telah dilakukan tes swab dan hasilnya sudah keluar dimana semuanya negatif.



“Penelusuran kontak erat terkait kasus positif corona terus kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (30/6/2020).

Yunia mengatakan, terkait kontak erat kasus positif Kades Bekonang, gugus tugas sudah melakukan tes swab pada tujuh orang kontak erat anggota keluarga dimana hasilnya semua negatif corona. Sebelumnya rapid test juga sudah dilakukan pada 29 orang yang terdiri dari Muspika, lintas sektoral Kecamatan Mojolaban dan perangkas desa (Perdes) Bekonang dimana semuanya non reaktif. Saat ini, Kades Bekonang sendiri menjalani rawat inap di rumah sakit.

Seperti diketahui, secara akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 93 orang. Terdiri dari empat orang isolasi mandiri, lima isolasi rumah sehat, 13 rawat inap rumah sakit, 64 sembuh, dan lima meninggal dunia.

Saat ini, sebaran kasus positif corona secara akumulasi masih di 10 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 31 orang, Mojolaban 15 orang, Kartasura 17 orang, Baki 10 orang, Nguter tujuh orang, Sukoharjo lima orang, Weru tiga orang, Bendosari dua orang, Bulu dua orang, dan Kecamatan Polokarto satu orang. Hanya dua kecamatan Gatak dan Tawangsari yang masih bebas dari positif corona. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed