Ragam  

Gugus Tugas Siapkan Barak Dalmas di Mandan Untuk Isolasi Positif Corona

Barak Dalmas Polres di Kelurahan Mandan, Sukoharjo disiapkan sebagai tempat isolasi pasien positif Corona yang dalam kondisi sehat.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Naiknya jumlah kasus positif Corona di Sukoharjo membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Sukoharjo berusaha melakukan berbagai upaya pencegahan. Termasuk menyiapkan tempat untuk melakukan isolasi mandiri warga positif. Tempat yang disiapkan adalah Barak Dalmas Polres Sukoharjo yang ada di Kelurahan Mandan. Barak Dalmas Polres tersebut berkapasitas 24 orang.



“Kebijakan yang sudah diambil antara lain setiap desa/kelurahan menyiapkan rumah untuk tempat isolasi mandiri pemudik. Sedangkan Gugus Tugas kabupaten juga menyipkan tempat dimana sementara yang sudah siap Barak Dalmas Polres,” terang Asisten III Sekda Sukoharjo, Eko Adji Arianto pada wartawan, Senin (27/4/2020).

Saat ini, ujar Adji, Barak Dalmas Polres yang ada di Keluarahan Mandan tersebut tengah dilengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan. Minggu lalu juga sudah digelar kerja bhakti untuk membersihkan Barak Dalmas dan lingkungannya. Barak Dalmas tersebut diperkirakan siap digunakan sebagai tempat untuk isolasi pekan depan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menambahkan, Barak Dalmas Polres diproyeksikan sebagai tempat melakukan isolasi bagi warga yang terkonfirmasi positif Corona namun dalam kondisi sehat dan tidak memungkinkan dilakukan isolasi mandiri dirumah. “Jadi, kasus terkonfirmasi positif tapi kondisinya sehat sehingga tidak diisolasi di rumah sakit,” jelasnya.

Yunia juga mengatakan, Barak Dalmas dalam proses pelengkapan sarana prasarana. Mulai sarana prasarana kesehatan hingga pendukung seperti tempat tidur, AC, televisi, wifi dan lainnya. Nantinya, ujar Yunia, di lokasi tersebut akan dibuat zona, mulai zona hijau, kuning, dan merah.

“Kami harap tempat yang representatif dapat membuat pasien tenang dan nyaman sehingga menumbuhkan imunitas,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *