GM akan Mengintegrasikan ChatGPT ke Asisten Digital dalam Produk Mobilnya

Ilustrasi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – ChatGPT adalah model bahasa besar yang dikembangkan oleh OpenAI, dirancang untuk mensimulasikan percakapan seperti manusia melalui pemrosesan bahasa alami (NLP) dan algoritme pembelajaran mesin. Sejak dirilis, ChatGPT semakin populer dan telah diintegrasikan ke dalam berbagai organisasi dan platform. Misalnya, telah digunakan oleh outlet berita untuk menghasilkan artikel berita dan tim layanan pelanggan untuk memberikan dukungan pribadi.


Dilansir dari Gizmochina, Selasa (14/3/2023), fleksibilitas dan keserbagunaannya menjadikannya alat yang berharga untuk berbagai aplikasi. Selain itu, kode sumber terbukanya memungkinkan pengembang membuat variasi mereka sendiri, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan industri tertentu. GM adalah salah satu organisasi lain yang memanfaatkan alat tersebut, dengan perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka mengintegrasikan ChatGPT dengan kendaraannya.

General Motors baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan asisten digital dalam mobil yang ditenagai oleh model pembelajaran mesin yang sama yang digunakan di ChatGPT. Wakil Presiden GM Scott Miller menyatakan bahwa “ChatGPT akan ada dalam segala hal” dan pembuat mobil membayangkan asisten digital yang mendukung pengemudi dalam berbagai situasi.


Misalnya, ini dapat membantu pengemudi mengganti ban mobil mereka jika terjadi kempes atau integrasi jadwal dengan perangkat lain seperti pembuka pintu garasi.

Asisten baru akan dibuat berbeda dari chatbot lain seperti Bing Chat, karena GM sedang mengerjakan “lapisan khusus mobil” di atas model bahasa ChatGPT. Ini adalah bagian dari kolaborasi GM dengan Microsoft, yang merupakan satu-satunya penyedia cloud OpenAI.

Meskipun belum ada nama atau tanggal rilis yang diberikan, juru bicara GM menyatakan bahwa pergeseran menuju teknologi baru ini akan membuat kendaraan masa depan jauh lebih mumpuni secara keseluruhan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *