Ragam  

Giliran Toko Modern Jadi Sasaran Pantauan Peredaran Barang

Satpas Pangan Sukoharjo saat melakukan pantauan peredaran barang di Swalayan Laris, Rabu (16/12/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pantauan peredaran barang kembali dilakukan oleh Satgas Pangan, Rabu (16/12/2020). Kali ini, pantauan menyasar tiga toko modern, masing-masing Swalayan Laris, Mitra, dan Lotte Mart Solo Baru. Pantauan peredaran barang dilakukan Satgas Pangan menjelang Natal dan Tahun Baru. Dalam pantauan tersebut, ditemukan sejumlah produk dimana kemasanya mengalami kerusakan.



“Untuk pantauan hari ini menyasar toko modern. Target sasaran sama seperti saat pantauan di pasar tradisional,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo.

Dikatakan Sutarmo, untuk pantauan di Laris, petugas menemukan 10 kemasan kaleng penyok untuk produk krim kental manis, susu UHT kemasan kotaknya rusak/penyok sejumlah tiga kotak, produk aneka snak Sari Echo PIRT habis, serta satu kaleng penyok untuk kornet sapi.

Untuk sidak di Swalayan Mitra juga ditemukan 11 kemasan kaleng rusak/penyok. Antara lain produk krimer kental manis Carnation, susu steril bear brand, indomilk, indofood, sarden abc, serta satu produk makanan dimana izin PIRT-nya habis. Sedangkan di Lotte Mart ditemukan kemasan kaleng krim kental manis cap enak rusak sebanyak satu kaleng, serta produk bear brand nestle satu kaleng.

“Untuk kemasan kaleng yang penyok langsung kami minta untuk ditarik dari peredaran dan dikembalikan pada produsen. Begitu juga yang PIRT-nya habis kami juga minta untuk diperbarui sebelum produk diedarkan,” jelas Sutarmo.

Dia menambahkan, untuk stok bahan pangan dan harga di Kabupaten Sukoharjo menjelang Natal dan Tahun baru dipastikan aman. Nantinya, ujarnya, Satgas Pangan kembali menggelar pantauan dalam beberapa hari ke depan menjelang Natal. Dalam pantauan selanjutnya, Satgas Pangan juga akan memantau ketersediaan gas LPG 3 kilogram (kg). (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *