Ragam  

Gedung Pusat Promosi Dilengkapi ATM Bank Jateng, Diharapkan Pengunjung Makin Ramai

Kepala Diperkop dan UKM Sukoharjo Sutarmo (kanan) foto bersama Pimcab Bank Jateng Agus Hastono di ATM GP3D, (17/7).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo terus berupaya membuat Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya ramai pengunjung. Setelah melengkapi fasilitas bermain anak, kini fasilitas lainnya dipasang di GP3D, yakni Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jateng, Rabu (17/7). ATM tersebut ditempatkan di samping pintu masuk dari sisi barat. Rencananya, ATM dari bank lain juga segera menyusul.



“ATM Bank Jateng ini sudah dioperasikan sehingga masyarakat khususnya nasabah Bank Jateng bisa menggunakannya,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diperkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo.

Dikatakan Sutarmo, ATM Bank Jateng tersebut akan memudahkan pengunjung dan juga pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menempati GP3D. Penambahan fasilitas berupa ATM Bank Jateng tersebut dalam rangka untuk meramaikan GP3D. Saat ini, GP3D telah dihuni 98 UMKM yang menjual produk-produk lokal seperti batik khas Sukoharjo, sarung goyor Sukoharjo dan lainnya. Selain itu, saat ini GP3D juga sudah dilengkapi dengan coffee shop, foodcourt.

Sedangkan Pimpinan Cabang Bank Jateng Sukoharjo Agus Hastono menambahkan, penambahan satu unit ATM di GP3D untuk pemenuhan fasilitas UMKM yang berjualan di GP3D. Agus menilai, dengan adanya ATM akan memberikan kemudahan bagi pedagang maupun masyarakat yang akan melakukan transaksi. “Saat ini kami sudah memiliki 24 ATM yang tersebar di 12 kecamatan,” ujarnya.

Agus juga mengatakan, Bank Jateng Sukoharjo berencana menambah satu unit mesin ATM di sekitar PT Sritex. Rencana penambahan ini akan dilakukan pada pelaksanaan program kerja semester dua tahun 2019 ini. Penambahan ATM tersebut, diakui Agus dalam upaya peningkatan pelayanan pada masyarakat khususnya nasabah Bank Jateng. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *