Game Netflix di TV Mungkin Akan Segera Diputar Menggunakan iPhone sebagai Pengontrol

Netflix Games. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada tahun 2021, Netflix membuat langkah mengejutkan dengan mengintegrasikan game seluler ke dalam platformnya. Netflix Games adalah layanan game baru yang diluncurkan oleh Netflix yang memungkinkan pelanggan mengakses dan memainkan game langsung di dalam aplikasi Netflix. Saat ini, layanan ini menawarkan pilihan game seluler, yang dapat dimainkan di perangkat iOS dan Android.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (1/4/2023), permainan disertakan dengan langganan Netflix, dan tidak ada biaya tambahan untuk memainkannya. Bahkan satu setengah tahun kemudian, layanan ini masih dalam tahap awal, dan masih harus dilihat seberapa jauh Netflix akan memperluas penawaran game-nya dan apakah pada akhirnya akan menyertakan game konsol atau PC. Sesuai laporan terbaru, tampaknya para penggemar game Netflix akan dapat menggunakan iPhone mereka untuk bermain game di televisi mereka.

Untuk mendongkrak popularitas game di platformnya, Netflix tampaknya mengambil langkah aktif. Baru-baru ini, potongan kode ditemukan oleh penulis MacRumors, Steve Moser, yang menunjukkan fungsi memungkinkan pengguna memilih iPhone mereka sebagai pengontrol untuk aplikasi TV Netflix. Perlu dicatat bahwa sejauh ini game Netflix hanya tersedia di perangkat iOS dan Android, bukan di aplikasi berbasis TV. Langkah ini menyiratkan bahwa perusahaan mungkin ingin meluncurkan game yang lebih baru, atau sekadar melabeli dirinya sebagai platform game yang lebih umum.


Orang bahkan mungkin mempertanyakan mengapa Netflix begitu bertekad menerbitkan game ke platformnya. Yah, jelas, perusahaan ingin memperluas penawarannya lebih dari sekadar acara TV dan film, dan untuk memberi pelanggan opsi hiburan tambahan. Dengan menawarkan game, Netflix bertujuan untuk membuat pengguna tetap terlibat di platformnya untuk jangka waktu yang lebih lama, yang dapat meningkatkan langganan dan pendapatan.

Selain itu, game telah terbukti menjadi bentuk hiburan yang populer, dan dengan maraknya game seluler, masuk akal jika platform tersebut memasuki pasar ini. Terakhir, menawarkan game dapat membantu Netflix membedakan dirinya dari para pesaingnya dan menarik audiens yang lebih luas. Tak satu pun dari pesaingnya, termasuk Prime Video dan Disney Plus mengambil langkah serupa, jadi perusahaan mungkin melakukan sesuatu di sini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *