Galaxy Z Fold 6 Edisi Khusus Diluncurkan dengan Pengaturan Kamera Terbaik yang Pernah Ada di Ponsel Lipat Samsung

Samsung Galaxy Z Fold 6 Edisi Khusus. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung resmi merilis Galaxy Z Fold 6 Special Edition di Korea Selatan. Perangkat lipat baru dari Samsung memiliki desain tertipis dan teringan dalam sejarah seri Galaxy Z Fold, memaksimalkan portabilitas dan kegunaan. Laporan menunjukkan bahwa China akan segera mengganti nama perangkat tersebut menjadi Samsung Galaxy W25.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (22/10/2024), dijadwalkan mulai dijual di Korea Selatan pada 25 Oktober. Galaxy Z Fold 6 Edisi Khusus akan tersedia dengan harga KRW 2.789.600 atau Rp31,4 jutaan. Perangkat ini hadir dalam konfigurasi tunggal yang menawarkan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Seperti terlihat pada gambar, perangkat akan tersedia dalam pilihan warna Black Shadow.

Galaxy Z Fold 6 Special Edition akan dijual melalui toko online Samsung dan toko online lainnya, seperti KT, U+, dan T Direct Shop di Korea Selatan. Seperti yang diharapkan, ponsel ini juga akan dijual secara offline melalui operator telekomunikasi Korea Selatan, seperti SK Telecom, KT Corporation, dan LG U+.

Galaxy Z Fold 6 Special Edition memiliki ketebalan 10,6 mm dan bobot 236 gram, menjadikannya lebih tipis 1,5 mm dan 3 gram lebih ringan dibandingkan Galaxy Z Fold 6. Saat dibuka, layar utamanya menawarkan layar berukuran 8 inci dengan rasio aspek 20:18. aspek rasio, mendukung layar terluas di seri Galaxy Z Fold.

Layar sampul berukuran 6,5 inci dengan rasio aspek 21:9, memberikan kegunaan dan cengkeraman yang sama seperti perangkat bergaya pelat tradisional. Perangkat ini memiliki rangka aluminium pelindung, dan panel depan dan belakangnya terbuat dari Corning Gorilla Glass Victus 2.

Dari segi spesifikasi, sedikit berbeda dengan Z Fold 6. Untuk pertama kalinya di seri Galaxy Z, varian Edisi Khusus dilengkapi kamera utama 200 megapiksel berkemampuan OIS. Ia digabungkan dengan lensa ultra lebar 12 megapiksel dengan fokus otomatis dan kamera telefoto 10 megapiksel dengan dukungan zoom optik 3x.

Di bagian dalam, ia memiliki kamera bawah layar 4 megapiksel, dan dilengkapi dengan kamera selfie 10 megapiksel di layar sampul. Kecuali kamera internal, semua kamera Z Fold 6 Edisi Khusus mendukung perekaman video 4K 60fps. Kamera utamanya juga mendukung perekaman video 8K 30fps.

Galaxy Z Fold 6 Special Edition yang mengusung Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy hadir dengan Galaxy AI dan One UI 6.1.1 berbasis Android 14. Perangkat akan menerima One UI 7.0 rasa Android 15 pada awal tahun 2025. Selain Android 15, dipastikan menerima enam peningkatan OS lagi dan tujuh tahun pembaruan keamanan.

Perangkat ini mengemas baterai 4.400mAh dengan dukungan pengisian kabel 25W dan nirkabel 15W. Ini menyediakan fitur konektivitas seperti dukungan dual SIM dengan e-SIM, 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, NFC, UWB, dan USB-C. Untuk keamanan, ia memiliki pemindai sidik jari yang menghadap ke samping. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *