Event Plasmic SMP Muhammadiyah PK Solo, Cek Disini Hasilnya

Event Plasmic SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo.

Sukoharjonews.com (Solo) – Sebanyak 283 siswa SD/MI yang berasal baik dari Jawa maupun luar Jawa mengikuti kegiatan Perlombaan PK Olimpiad Social, Mathematics, and Science (Plasmic) tahun 2021 yang digelar SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo. Event tersebut digelar pada 25-30 September 2021 lalu. Perlombaan tingkat nasional tersebut digelar secara virtual.



“Perlombaan tahunan ini sudah dipersiapkan sejak Juli lalu. Tujuan kompetisi ini adalah untuk meningkatkan semangat dan kepercayaan diri siswa, serta mengasah kemampuan akademik,” jelas Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Muhdiyatmoko, dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Minggu (3/10/2021).

Menurutnya, tahun ini Plasmic dilaksanakan secara nasional dengan peserta lomba terjauh berasal dari Kabupaten Sorong, Papua dan Kupang, NTT. Terdapat empat siswa dari MI Muhammadiyah 2 Kabupaten Sorong dan lima siswa dari MI Nurul Huda Kota Kupang. Terdapat pula siswa dari MIN 1 Berau, Kalimantan.

Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo, Aryanto, menambahkan jika peserta lomba juga diikuti siswa SD/MI Bekasi, Blora, Sragen, Karanganyar, Prambanan, Bogor, Cirebon, Boyolali, Solo, dan sebagainya.

Proses perlombaan olimpiade sendiri terdiri dari tiga mapel, yakni IPA, IPS, dan Matematika yang diikuti siswa secara virtual. Peserta terlebih dahulu masuk melalui zoom meeting dan panitia mengarahkan peserta untuk masuk di link CBT soal sesuai petunjuk.



“Selama mengerjakan siswa wajib memperlihatkan diri melalui kamera zoom meeting dengan pengawasan penuh dari panitia,” ujar Aryanto.

Untuk hasil lomba sendiri, juara Lomba Olimpiade Matematika masing-masing Juara pertama diraih oleh Satria Yudhistira dari SDN Kebon Baru 4, Cirebon, Juara kedua Moses Markhesywan Ganda Ribowo dari SDN 2 Genteng, dan Juara 3 Naila Rosyada Wahyudi dari MI At Taqwa Bondowoso.

Juara Olimpiade IPS, Juara pertama Khairana Widi Apsarini dari SD Muhammadiyah PK Banyudono, Juara kedua Chiquita Zakiyah Ramadhani Setiawan dari SD Muhammadiyah PK Boyolali, dan Juara ketiga, Bintang Pradipta dari SD Muhammadiyah PK Boyolali.

Juara Olimpiade IPA, Juara pertama Ibrahim Naufal Yuhdi dari SD Muhammadiyah 1 Puncanganom, Sidoarjo, Juara kedua Thian Adelio Naufal dari SDN Kebon Baru 4, Cirebon, dan Juara ketiga Muhammad Rifat Abdullah dari SD Takmirul Surakarta. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.