Empat Peserta Ijtima Gowa Dari Grogol Diketahui Positif Dalam Rapid Test

Waspada virus Corona, dirumah saja. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kewaspadaan akan penyebaran virus Grogol semakin besar. Pasalnya, selain ada tambahan dua kasus positif Corona, juga ditemukan adanya empat warga Kecamatan Grogol peserta Ijtima Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) positif dalam “rapid test”. Untuk Kabupaten Sukoharjo sendiri, peserta Ijtima Dunia di Gowa ada 86 orang.


“Hasil “rapid test” memang belum tentu karena kepastiannya harus melalui pengecekan swab laboratorium,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Yunia, pelaksanaan “rapid test” untuk peserta ijtima di Gowa baru selesai untuk Kecamatan Grogol. Untuk di kecamatan lainnya belum selesai. Meski positif dalam “rapid test”, Yunia berharap dalam cek swab laboratorium hasilnya negatif. Yang jelas, 86 warga peserta ijtima tersebut menjalani karantina mandiri.

Untuk peserta ijtima yang sudah kembali ke Sukoharjo, ujar Yunia, semua dalam pengawasan petugas. Warga peserta ijtima tersebut tersebar di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Mojolaban, Polokarto, Grogol, Kartasura, dan Sukoharjo. Yunia mengatakan, saat kedatangan warga peserta ijtima tersebut memang tidak ada yang menunjukkan gejala. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan pengawasan.

Menurutnya, peserta Ijtima Dunia di Gowa tersebut dalam pengawasan karena sudah ada peserta dari luar Sukoharjo berstatus PDP dan meninggal dunia. “Harapannya tidak ada lagi tambahan positif Corona. Segala upaya pencegahan terus kami lakukan,” ujarnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar