Ragam  

Dua Kasus Positif Corona Sembuh Berasal Dari Kartasura dan Grogol

Waspada virus Corona. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Berhasil sembuhnya dua pasien positif Corona di Kabupaten Sukoharjo merupakan kabar yang menggembirakan. Saat ini memang baru ada dua pasien yang dinyatakan sembuh, namun besar harapan jumlah tersebut akan terus bertambah. Dua pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Kartasura dan Grogol.



“Pasien sembuh dari Kartasura merupakan pasien yang masuk dalam klaster Bogor. Sedangkan yang dari Grogol merupakan tenaga kesehatan,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (27/4/2020).

Dikatakan Yunia, pasien positif Corona dinyatakan sembuh jika dalam dua kali swab berturut-turut hasilnya negatif. Meski sembuh dan dibolehkan pulang dari rumah sakit, ujar Yunia, yang bersangkutan masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk mencegah terjangkit kembali. Yunia juga mengatakan, pasien positif akan cepat sembuh jika memiliki imunitas yang tinggi.

Hingga saat ini, ujar Yunia, kasus positif Corona di Sukoharjo menunjukkan tren kenaikan. Dengan jumlah 26 kasus, angka tersebut merupakan yang tertinggi di wilayah Solo Raya. Untuk itu, Yunia mengimbau pada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dengan tetap menjaga jarak, serta selalu mengenakan masker.

“Tiga hal itu penting untuk saat ini. Tinggal di rumah, jaga jarak dan pakai masker,” tandasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini jumlah kasus positif Corona di Sukoharjo sudah mencapai 26 kasus. Kasus positif tersebut tersebar di lima kecamatan yang menjadi zona merah. 26 kasus positif juga terbesar di 18 desa di lima kecamatan tersebut. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *