Destinasi Wajib Dikunjungi Bagi Pembaca yang Ingin Merasakan Keajaiban Buku dalam Kehidupan Nyata

Tempat untuk pecinta dunia dongeng.(Foto: merdeka)

Sukoharjonews.com – Para kutu buku bepergian dalam warna hitam dan putih, berpindah ke dunia baru di kamar mereka saat mereka membaca . Jiwa mereka yang mencintai sastra mungkin tidak memiliki hasrat berkelana yang kuat, tetapi, seperti ngengat yang mencari cahaya, dunia buku dan sastra tidak pernah gagal untuk menyihir mereka, bahkan menarik mereka keluar dari kenyamanan rumah. Betapapun jelasnya imajinasi mereka, selalu ada keinginan untuk mendapatkan pengalaman nyata


Dikutip dari Hindustand Times, pada Jumat (9/8/2024), berikut adalah tempat-tempat wajib dikunjungi yang dengan sempurna menangkap esensi dunia sastra kesayangan mereka:

1. Dunia sihir Harry Potter
Setiap orang pasti pernah melihat kotak surat mereka dengan harapan akan surat dari Hogwarts. Harry Potter adalah ritus perjalanan bagi setiap pembaca. Jadi, mengunjungi dan membenamkan diri dalam dunia sihir adalah hal yang tidak perlu dipikirkan lagi. Anda berutang itu kepada anak batiniah Anda yang masih menunggu surat Hogwarts itu. Ada beberapa taman hiburan Wizarding World of Harry Potter di Orlando, Osaka, Beijing, dan California. Hidupkan kembali pengalaman Harry Potter di Diagon Ally dan Hogsmeade yang direplikasi dengan hati-hati, untuk membeli tongkat sihir dan Butterbeer. Beberapa wahana terinspirasi oleh dunia Harry Potter, seperti mobil terbang keluarga Weasley. Namun, jika Anda bukan orang yang suka taman hiburan dan lebih menyukai esensi sejati Harry Potter, Anda dapat menjelajahi set asli film tersebut di Warner Bros. Studio Tour di London.


2. Book and bed hostel
Jika Anda bersalah karena melewatkan tidur untuk membaca satu bab lagi, Book and Bed Hostel di Tokyo adalah tempat yang tepat untuk Anda. Dengan konsep menarik ‘toko buku tempat Anda dapat tidur,’ tempat tidurnya terletak di antara rak-rak yang penuh dengan buku. Anda tidur di antara buku-buku. Tempat ini juga merupakan tempat yang bagus untuk bertemu dengan sesama pecinta buku seperti Anda dan tenggelam dalam percakapan sastra yang mendalam dengan mereka. Seluruh ruangan dihiasi dengan aksesori buku seperti pembatas buku dan poster dengan lampu ambient untuk pengalaman yang menyenangkan. Sebuah kafe terletak di dekat akomodasi, yang menyajikan makanan lezat.

3. Atena
Budaya Buenos Aires berakar kuat pada membaca, yang menjelaskan tingginya jumlah toko buku. Buenos Aires memiliki lebih banyak toko buku per orang daripada kota lain mana pun di dunia. Dari sekian banyak toko buku, El Ateneo unik karena keindahannya yang indah. Dulunya merupakan teater tua, yang kemudian diubah menjadi toko buku. Langit-langitnya memiliki lukisan dinding yang indah, dengan beberapa lantai rak buku setinggi langit-langit. Anda akan merasa seperti melangkah ke masa lalu.


4. Bath
Rumah bagi penulis hebat Jane Austen , Bath di Inggris merayakan Festival Jane Austen setiap tahun dengan kemegahan dan semangat selama sepuluh hari – dari semua hal yang berkaitan dengan Austen. Sebuah parade dengan lebih dari 500 orang turun ke jalan. Mereka mengenakan kostum era regency klasik, meniru karakter Jane Austen yang legendaris. Festival ini telah mencapai Rekor Dunia Guinness untuk ‘Pertemuan terbesar orang-orang yang mengenakan kostum Regency.’ Festival pada tahun 2024 dimulai pada tanggal 13 September dan berakhir pada tanggal 22 September. Dengan ruang dansa, pertunjukan teater, teka-teki, dan jalan-jalan berpemandu, semangat Jane Austen menjadi hidup di Bath setiap tahun.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *