Ragam  

Dari 26 Kasus Positif Corona di Sukoharjo, Salah Satunya Anak Berusia 12 Tahun

Jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo terkait perkembangan kasus virus Corona, Senin (27/4/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ternyata, dari 26 kasus positif Corona di Sukoharjo, salah satunya adalah anak-anak yang masih berusia 12 tahun. Tidak disebutkan dari kecamatan mana anak tersebut. Yang jelas, anak yang positif Corona tersebut tertular dari pamannya. Meski tidak tinggal serumah, anak yang berjenis kelamin laki-laki tersebut sering kontak langsung dengan pamannya yang juga positif Corona.



“Dari 26 kasus positif Corona du Sukoharjo, salah satunya memang anak-anak berusia 12 tahun,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (27/4/2020).

Terkait dengan tiga tambahan terbaru kasus positif dari Kecamatan Mojolaban, Yunia mengaku terdiri dari dua penelusuran kontak erat serta satu kasus baru. Untuk kasus baru tersebut, diakui Yunia merupakan pasien dari salah satu rumah sakit swasta di Solo. Riwayat pasien positif baru tersebut tengah ditelusuri petugas agar tidak terjadi penularan lebih luas.

“Yang penting saat ini, masyarakat tetap dirumah, jaga jarak dan harus pakai masker,” tandas Yunia.

Berdasarkan data saat ini, dari 26 kasus positif tersebut, sebanyak 13 orang dirawat di rumah sakit, delapan menjalani isolasi mandiri, dua sembuh, dan tiga meninggal dunia. Kasus positif Corona tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Grogol, Baki, Kartasura, Mojolaban, dan Kecamatan Nguter. Dari lima kecamatan tersebut, kasus terbanyak ada di Grogol dengan delapan kasus disusul Mojolaban enam kasus.

Disinggung soal wacana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Yunia mengaku Kabupaten Sukoharjo tidak memenuhi syarat. Menurutnya, meski Kota Solo dilihat dari skor nilai memenuhi syarat untuk PSBB, Pemerintah Provinsi Jateng memutuskan tidak mengajukan PSBB ke pemerintah pusat. “Untuk Jateng tidak ada yang melakukan PSBB utamanya Solo Raya,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *