Ragam  

Dansat Brimob dan Kapolres Baksos Bagikan Bantuan dan Sambangi Mahasiswa Papua

Dansat Brimob Polda Jateng, Kombespol Tory Kristianto dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamngkas saat menyambangi mahasiswa Papua di Kartasura untuk penyerahan bantuan, Selasa (9/6/2020).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Dansat Brimon Polda Jateng, Kombespol Tory Kristianto dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menggelar bakti sosial pembagian bantuan. Kegiatan dilakukan di Mako Brimob Sub Den 1 Detasemen C Pelopor Surakarta di Desa Telukan, Grogol, Selasa (9/6/2020). Bantan disalurkan untuk warga kurang mampu terdampak corona.



“Di tengah pandemi corona saat ini, menjaga kesehatan itu penting dan kegiatan diluar rumah yang tidak perlu sekali agar dihindari,” ujar Kombespol Tory Kristianto.

Dikatakan Dansat Brimob, terkait virus corona tentunya aktivitas masyarakat menjadi agak terhambat. Namub, masyarakat harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Untuk itu, imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan harus dipatuhi. Seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun usai beraktivitas.

Terkait bantuan sembako yang diserahkan, Kombes Tory berharap dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terutama warga sekitar Asrama Brimob Grogol. Dansat juga mengimbau agar masyarakat selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat karena pandemi virus corona belum diketahui kapan akan selesai.

Usai acara di Sub Den 1 Datasemen C Pelpor, kegiatan dilanjutkan dengan silutarahmi dan pemberian bantuan sembako, dan uang tunai untuk mahasiswa Papua yang indekos di Mangkuyudan, Ngabeyan, Kartasura. Mahasiswa Papua tersebut tergabung dalam Orang Asli Papua (OAP).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan, kegiatan baksos bersama Dansat Brimob Polda Jateng tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74. Baksos dilakukan dengan pembagian sembako di Mako Brimob Telukan dan juga pada mahasiswa Papua yang ada di Sukoharjo. Bantuan sembako untuk masyarakat diharapkan dapat meringan beban di tengah pandemi virus corona saat ini.

“Untuk mahasiswa Papua yang masih bertahan di tempat kos, selain sembako dan masker, juga uang tunai untuk membantu membayar listrik dan air,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *