Ragam  

Dalam Proses Lelang, Cek Disini Sejumlah Proyek Jalan DPUPR Sukoharjo

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proyek perbaikan jalan terus dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo. Hal itu menyusul sejumlah ruas jalan di Sukoharjo telah mengalami kerusakan yang dikeluhkan masyarakat. Saat ini, sejumlah proyek perbaikan, pembangunan jalan dan jembatan tengah dalam proses lelang dan diharapkan proyek segera dikerjakan begitu lelang selesai.


“Saat ini tahapan yang masih berjalan yakni lelang. Namun ada beberapa sudah selesai dan masuk ke tahap penandatanganan kontrak kerja. DPUPR Sukoharjo berharap semua tahapan dapat berjalan dengan lancar dan pekerjaan fisik segera terlaksana,” ujar Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Sabtu (1/4/2023).

Bowo merinci, proyek yang akan dikerjakan tersebut seperti peningkatan jalan Telukan-Cuplik masuk tahapan pengumuman pemenang lelang dengan nilai HPS Rp7 miliar, peningkatan jalan Pajang-Parangtejo tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp2,5 miliar, peningkatan jalan Adi Sumarmo tahap penandatanganan kontrak kerja dengan nilai HPS Rp2,5 miliar, peningkatan jalan Weru-Tegalsari tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp2,2 miliar, peningkatan jalan Tengklik-Jarum tahap tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp2,7 miliar.


Kemudian pemeliharaan berkala jalan Sidan-Kayuapak tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp4,5 miliar, peningkatan jalan Mulur-Sidan tahap penandatanganan kontrak dengan nilai HPS Rp3,5 miliar, pemeliharaan berkala jalan Bekonang-Mojo tahap tender sudah selesai dengan nilai HPSRp 3,3 miliar, pemeliharaan berkala jalan Bekonang-Sidan tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp1,9 miliar, pemeliharaan berkala jalan Gentan-Bekonang dengan nilai HPS Rp5,1 miliar, pelebaran jalan Wirun-Palur tahap penandatanganan kontrak dengan nilai HPS Rp3 miliar.

“Proyek jalan dan jembatan tersebut ada yang merupakan program strategis Pemkab Sukoharjo tahun 2023,” lanjutnya.


Bowo mengatakan, beberapa rekanan yang sudah selesai lelang diminta melakukan persiapan secepatnya. Salah satunya dengan membantu penambalan jalan berlubang di lokasi proyek. Hal ini untuk membantu menyediakan jalan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Terus dikejar waktu dan semakin mepet khususnya mempersiapkan infrastuktur jalan untuk jalur mudik dan balik Lebaran 2023. Rekanan sudah kami minta membantu agar jalan yang berlubang bisa ditambal dulu sambil menunggu pengerjaan sepenuhnya,” lanjutnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *