Chiquita Brooks-LaSure, Perempuan Kulit Hitam Pertama yang Jadi Kepala Lembaga Kesehatan Amerika

Chiquita Brooks-Lasure, perempuan kulit hitam pertama yang jadi kepala lembaga kesehatan Amerika. (Foto: Localsyr)

Sukoharjonews.com – Chiquita Brooks-LaSure terpilih menjadi perempuan kulit hitam pertama yang memimpin Centers for Medicare and Medicaid Services (CMS), sebuah lembaga kesehatan bernilai yang bertanggung jawab atas perawatan kesehatan bagi lebih dari 100 juta orang di seluruh Amerika Serikat.


Dilansir dari Health Evolution, Sabtu (18/3/2023), Brooks-LaSure akan memimpin beberapa program di CMS. Dia juga bekerja di belakang layar untuk membantu Kongres Demokrat meloloskan Undang-Undang Perawatan Terjangkau pada tahun 2010 dan kemudian menerapakan undang-undang tersebut di CMS. Berikut 4 hal yang perlu kamu tahu tentang Brooks-LaSure.

Telah Menulis Banyak Makalah
Brooks-LaSure tidak hanya memerankan peran integral dalam meloloskan Obamacare di Kongres dan mengimplementasikannya sebagai bagian dari pemerintahan Obama. Tapi sejak saat itu, Brooks-LaSure telah menulis banyak makalah tentang cara memperluas cakupan melalui ACA atau Affordable Care Act, yaitu hukum layanan kesehatan federal yang disahkan oleh mantan presiden Barack Obama pada tanggal 23 Maret 2010.

Pada peringatan 10 tahun undang-undang kesehatan, Brooks-LaSure menulis komentar yang mendukung berbagai strategi untuk memperluas cakupan komprehensif ke semua orang berpenghasilan rendah dan meningkatkan keterjangkauan cakupan untuk orang Amerika berpenghasilan menengah. Dengan Demokrat mengendalikan Kongres dan Biden di Gedung Putih, Brooks-LaSure mendapat kesempatan untuk memberlakukan beberapa kebijakan ini untuk memperluas cakupan ACA.


Seorang Pendukung Ekuitas Kesehatan
Brooks-LaSure merupakan pilihan yang monumental untuk memimpin lembaga kesehatan. Bersama dengan anggota lainnya, dia akan menjadi bagian dari tim pemimpin yang beragam untuk mengurangi kesenjangan kesehatan.

Bersama tiga orang lainnya, Brooks-LaSure pernah menulis sebuah makalah untuk program Robert Wood Johnson Foundation’s State Health and Value Strategies. Makalah yang berjudul State Strategies for Overcoming Barriers to Advance Health Equity telah melewati tantangan struktural, kelembagaan, politik, keuangan, dan analitik untuk mencapai pemerataan kesehatan serta merekomendasikan tentang bagaimana para pemimpin negara dapat mengambil alih dalam memecahkan masalah tersebut.

Para penulis menyarankan program baru dan perubahan inisiatif yang ada di seluruh kesehatan masyarakat, Medicaid, dan market place yang dapat meningkatkan pemerataan. Sebagai administrator CMS, Brooks-LaSure akan memiliki kesempatan untuk mengawasi program yang dapat mengurangi kesenjangan semacam ini.


Latar Belakang Brooks-LaSure
Selama pemerintahan Obama, Brooks-LaSure merupakan salah satu pejabat tinggi, di mana dia memegang peran sebagai wakil direktur kebijakan di Pusat Informasi Konsumen dan Pengawasan Asuransi CMS, serta direktur kebijakan cakupan di Health and Human Services atau HHS, sebagaimana dilansir dari Retire Guide.

Sebelum bertugas di pemerintahan Obama, Brooks-LaSure bekerja di Capitol Hill untuk United States House Committee on Ways and Means. Di tahun 2021, dia memimpin tim transisi Biden untuk HHS, meletakkan dasar bagi kebijakan perawatan kesehatan administrasi baru.



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *