BYD Luncurkan Tiga Kendaraan Listrik Baru di Eropa, Targetkan Bisa “Menaklukkan” Pasar

BYD ETM6 Panel Van. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – BYD, produsen kendaraan listrik dari China, memperluas jangkauannya ke Eropa. Perusahaan ini sudah menjadi pemain utama di pasar kendaraan listrik di Asia dan kehadirannya kuat di China, di mana penjualannya melebihi pesaing utama seperti Tesla. Kini, pabrikan EV, telah meluncurkan tiga kendaraan listrik baru di Polandia: ETP3 Panel Van, ETM6 Cargo Truck, dan ETH8 Truck.


Dilansir dari Gizmochina, Selasa (20/6/2023), BYD telah mengumumkan bahwa van panel ETP3, truk kargo ETM6, dan truk distribusi ETH8 akan tersedia di Polandia melalui kemitraan dengan Inter Cars. Inter Cars adalah distributor suku cadang otomotif terbesar di Eropa Tengah dan Timur, dan kemitraan ini akan membuatnya menjadi dealer nasional untuk truk dan van listrik BYD di Polandia.

Ketiga kendaraan tersebut adalah nol emisi dan menampilkan teknologi baterai terbaru BYD. Mereka juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk sistem penghindaran tabrakan dan sistem peringatan keberangkatan jalur.


Ketersediaan truk dan van listrik BYD di Polandia merupakan tonggak penting bagi perusahaan karena terus memperluas kehadirannya di Eropa. Kemitraan dengan Inter Cars diharapkan dapat membantu BYD mempercepat adopsi kendaraan listrik di Polandia dan pasar lain di Eropa Tengah dan Timur.

Untuk ETP3 Panel Van dihargai 30.000 Euro atau Rp491 jutaan dengan range up to 180 miles atau 290 km dan memiliki kapasitas baterai 50 kwh dan waktu delapan jam untuk pengecasan. Sedangkan ETM6 Cargo Truck dihargai mulai 40.000 Euro atau Rp655 jutaan dengan range up to 250 miles atau 402 km, kapasitas baterai 75 kwh dan waktu pengecasan 4 jam.

Untuk ETH8 Truck dihargai mulai 50.000 Euro atau Rp818 jutaan dengan range 300 miles atau 482 km, kapasitas baterai 100 kwh dan waktu pengecasan dua jam. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *