Box Office: ‘John Wick 4’ Menghasilkan Franchise-Best USD8,9 Juta dalam Pratinjau

Keanu Reeves. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – John Wick kembali – untuk keempat kalinya – dan menuju pembukaan rekor waralaba dengan “John Wick: Chapter 4,” angsuran terbaru dalam waralaba aksi melempar senjata dan melempar pisau. Entri keempat Lionsgate dibuka dengan pratinjau USD8,9 juta di box office Amerika.


Dilansir dari Variety, Sabtu (25/3/2023), “John Wick: Chapter 4” berada di jalur yang tepat untuk melampaui akhir pekan pembukaan rekor film ketiga dengan perkiraan keuntungan antara USD65 juta dan USD70 juta. Secara mengesankan, setiap film telah secara substansial meningkatkan rilis akhir pekan pembukaannya setelah dirilis.

“John Wick” asli dibuka dengan USD14 juta pada tahun 2014, diikuti oleh “John Wick: Chapter 2” tahun 2017 (USD30,4 juta) dan “John Wick: Chapter 3 – Parabellum” tahun 2019 (USD56,8 juta). Hasil pratinjau hari Kamis juga telah berkembang selama bertahun-tahun; “John Wick” memiliki USD950.000 dalam pratinjau domestik; “John Wick 2” memiliki USD2,2 juta dan “John Wick 3” memiliki USD5,9 juta.


Angsuran keempat membanggakan label harga terbesar, dengan biaya produksi lebih dari USD100 juta, tetapi harus diselesaikan dengan total seri tertinggi. “John Wick 3” mengakhiri penayangannya dengan USD328,3 juta secara global, diikuti oleh “John Wick 2” dengan USD174,3 juta dan yang asli dengan USD86,1 juta. Sebagai satu-satunya rilis besar baru akhir pekan ini, “John Wick 4” seharusnya tidak kesulitan mengalahkan juara box office minggu lalu, “Shazam: Fury of the Gods.”

Dalam film terbaru, master pembunuh Keanu Reeves kembali untuk mengalahkan sindikat kejahatan High Table yang jahat untuk selamanya, dan dia harus menghadapi Marquis Vincent de Gramont, yang diperankan oleh Bill Skarsgard, untuk memenangkan kebebasannya. Sepanjang jalan, Wick juga melawan ahli pedang buta Caine (Donnie Yen) dan pelacak misterius Mr. Nobody (Shamier Anderson), yang berbagi kecintaan Wick pada anjing.


Rina Sawayama dan Hiroyuki Sanada juga bergabung dengan alam semesta “John Wick” bersama bintang yang kembali Ian McShane, Laurence Fishburne dan Lance Reddick, yang meninggal minggu lalu pada usia 60 tahun.

Sutradara Chad Stahelski dan Reeves memberikan penghormatan kepada Reddick menjelang pemutaran perdana film tersebut.

“Lance adalah orang yang ramah, artis spesial, pria yang anggun dan bermartabat,” kata Reeves di pemutaran perdana Los Angeles. “Benar-benar sesuatu yang istimewa, setiap kali dia melangkah ke lokasi syuting, untuk melihat semangat yang dia miliki untuk pekerjaannya. Sangat mudah untuk bekerja dengannya.”

“Saya memiliki Lance dalam hidup saya hampir 10 tahun,” kata Stahelski. “Meskipun itu dilakukan selama empat film, kami telah bekerja sama dalam hal lain. Saya hanya harus bahagia dan bangga dengan kenyataan bahwa saya menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya. Kami akan merindukannya.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *