Ragam  

Bareng Kapolres, Eva Yuliana “Blusukan” Pasar Pagi Ir Soekarno

Anggota DPR RI, Eva Yuliana bersama Kapolres Sukoharjo saat “blusukan” di pasar pagi Ir Soekarno, Senin (15/6/2020) dini hari.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Anggota DPR RI, Eva Yuliana menyempatkan diri berkunjung ke pasar pagi Ir Soekarno Sukoharjo, Senin (15/6/2020) dini hari tadi. Kedatangan anggota Komisi III DPR RI tersebut didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Dalam kesempatan itu, Eva berdialog dengan pedagang dan meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan virus corona.



Dalam kesempatan itu, Eva berharap agar pedagang dan pengunjung untuk selalu menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Eva juga membagikan masker pada pedagang agar senantiasa dipakai saat beraktivitas di luar rumah. “Pemakaian masker merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona, untuk itu pedagang dan masyarakat harus disiplin memakainya,” ujar Eva.

Eva juga mengapresiasi dinas terkait dan juga Polres yang mengatur jarak pedagang secara rapi. Pengaturan jarak tersebut juga dalam rangka penerapan protokol kesehatan. Sedangkan Kapolres mengatakan, pasar pagi sendiri sudah ditata sedemikian rupa dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain mewajibkan pemakaian masker, pedagang dan pengunjung juga dicek suhu tubuhnya oleh petugas.

“Dijalur masuk lokasi juga disediakan tempat cuci tangan dengan sabun. Semuan itu semata-mata untuk mencegah terjadinya penularan virus corona,” ujar Kapolres.

Menurutnya, pasar pagi Ir Soekarno dibentuk setelah diadakan rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo. Kapolres juga mengatakan, selama ini Polres beserta jajaran tak henti hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan.

Pasar pagi Ir Soekarni sendiri mulai beroperasi pada Jumat (12/6/2020) dini hari. Pasar mulai beroperasi pukul 24.00 WIB hingga pukul 06.30 WIB. Selama pasa beroperasi, arus lalu lintas dari arah selatan dan utara dialihkan. Akses masuk hanya diberikan pagi masyarakat yang berkepentingan di pasar pagi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *