Ragam  

Banjir Solo Baru, DPUPR Bongkar Drainase Perlancar Aliran Air

DPUPR Sukoharjo membongkar drainase di Solo Baru untuk mengantisipasi banjir di kawasan tersebut, Jumat (23/2/2024).

Sukoharjonews.com – Banjir yang melanda kawasan Solo Baru terutama di Jalan Ir Soekarno dan sekitar Bundaran Pandawa langsung mendapat penanganan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo. Banjir diperkirakan karena tersumbatnya drainase akibat sedimentasi.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, mengaku sudah menerjunkan tim ke lokasi dan melakukan penanganan. “Banjir di kawasan Bundaran Pandawa dan juga di Jalan Ir Soekarno sisi timur Patung Pandawa,” ujar Bowo, Jumat (23/2/2024).

Bowo mengatakan, setelah dilakukan pengecekan lapangan, salah satu penyebab banjir adalah adanya saluran drainase yang tersumbat di selatan Kkantor Polsek Grogol.

“Ada trotoar yang ambrol sehingga menutup saluran drainase dan langsung kami bongkar untuk perbaikan, saat ini sedang berjalan perbaikannya,” ujarnya.


Bowo berharap setelah dilakukan perbaikan aliran air saluran drainase tidak terulang kembali. Kedepan, pemeliharaan rutin drainase akan dilakukan seperti pembersihan agar saat hujan deras tidak sampai menimbulkan banjir.

“Nanti akan kami tangani juga gorong-gorong yang posisinya di selatan Patung Pandawa. Akan kami rehab juga agar alirasn airnya jadi lancar,” tambahnya.

Seperti diketahui, saat hujan deras melanda, kawasan Bundaran Solo Baru dan Jalan Ir Soekarno khususnya di timur Patung Pandawa jadi langganan banjir. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *