Audio-Technica ATH-AWKG Headphone Terbatas dari Kayu Kesemek Hitam, Segini Harganya

Audio-Technica ATH-AWKG Headphone Terbatas dari Kayu Kesemek Hitam. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Merek aksesori audio Audio-Technica telah merilis headphone terbatas kayu kesemek hitam ATH-AWKG di China. Sepasang headphone baru ini terbuat dari kayu tradisional Jepang yang disebut kesemek hitam. Peluncuran model baru ini menandai pertama kalinya Audio-Technica menggunakan bahan kesemek hitam sebagai elemen penyetelan audio independen. Namun produknya menyerupai model yang diluncurkan perusahaan pada tahun 2022 untuk menandai hari jadinya yang ke-60.


Dilansir dari Gizmochina, Minggu (4/2/2024), pemilihan warna kesemek hitam dalam desain headset ATH-AWKG mengakibatkan tidak adanya lukisan LOGO tradisional yang seluruh rongganya. Sebaliknya, modelnya mengadopsi desain Muji yang sama dengan yang digunakan di seri Narukami. Audio-Technica ATH-AWKG hadir dengan unit koil bergerak 53 mm dan menggunakan koil tembaga bebas oksigen 6N-OFC (99,99%).

Bagian penggeraknya menggunakan unit paduan Besi-kobalt Permendur sedangkan cincin flensa paduan titanium digunakan di bagian dalam earphone. Headphone ini juga dilengkapi Sistem Peredam Udara Ganda (DADS) Audio-Technica di rongganya.

Headset ATH-AWKG dilengkapi dengan bantalan headphone yang terbuat dari kulit domba, sedangkan kabelnya menggunakan antarmuka pluggable A2DC dari Audio-Technica. Paket ini juga mencakup dua kabel berpelindung jalinan sepanjang 3,0 m yang dapat dilepas yang sesuai dengan spesifikasi keluaran ganda seimbang ujung tunggal 6,3 mm dan XLR (4-pin).


Model ini mencerminkan beberapa fungsi headset KG-NARU. Ada pendapat di beberapa kalangan bahwa efek suara alami dari kayu kesemek hitam menghasilkan keluaran suara yang lebih enak di telinga.

Headphone terbatas kayu kesemek hitam Audio-Technica ATH-AWKG tersedia di China dengan harga eceran 32.800 Yuan atau Rp72,4 jutaan. Diketahui bahwa model edisi terbatas ini adalah headset kesemek hitam Audio-Technica ATH-AWKG versi China.

Harga model tersebut dengan jelas menunjukkan sifat premium dari gadget tersebut dan bisa jadi merupakan barang koleksi. Saat ini belum ada indikasi berapa unit headphone terbatas kayu kesemek hitam Audio-Technica ATH-AWKG yang diproduksi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *