Angelina Jolie Menghabiskan ‘Hampir Tujuh Bulan’ Pelatihan Menyanyi Opera di ‘Maria’

Angelina Jolie. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Angelina Jolie merinci persiapannya untuk memerankan ikon opera Maria Callas dalam “Maria” karya Pablo Larraín pada konferensi pers Festival Film Venesia, dengan mengatakan bahwa dia berlatih selama “hampir tujuh bulan.”


Dikutip dari Variety, Jumat (30/8/2024), “Maria” mempertemukan kembali Larraín dan penulis Steven Knight — yang proyek terakhirnya, “Spencer,” hadir di Venesia pada tahun 2021 — dan menceritakan “kisah yang penuh gejolak, indah, dan tragis tentang kehidupan penyanyi opera terhebat di dunia, yang dihidupkan kembali dan dibayangkan kembali selama dia hari-hari terakhir di Paris tahun 1970-an.”

“Semua orang di sini tahu, saya sangat gugup,” katanya tentang belajar menyanyi opera. “Saya menghabiskan hampir tujuh bulan pelatihan karena ketika Anda bekerja dengan Pablo Anda tidak dapat melakukan apa pun dengan setengah-setengah. Dia menuntut, dengan cara yang paling menakjubkan, bahwa Anda benar-benar melakukan pekerjaan dan Anda benar-benar belajar dan berlatih.”

Jolie mengatakan dia “belum pernah bernyanyi di depan umum” sebelumnya, yang menambah tekanan ketika syuting adegan teater yang padat di teater La Scala Paris.


“Pertama kali saya bernyanyi, saya ingat betapa gugupnya saya. Putra-putra saya ada di sana dan mereka membantu mengunci pintu sehingga tidak ada orang lain yang masuk, dan saya gemetar,” katanya. “Pablo, atas kesopanannya, memulai saya di sebuah ruangan kecil dan mengakhiri saya di La Scala. Jadi dia memberi saya waktu untuk berkembang.”

Ditanya tentang potensi gebrakan Oscar untuk film tersebut, Jolie mengatakan bahwa dia terutama peduli untuk menghormati warisan Callas dan para penggemarnya.

“Ketakutan saya adalah mengecewakan mereka,” katanya. “Jika ada tanggapan terhadap pekerjaan itu, aku sangat berterima kasih, tapi … aku benar-benar datang untuk merawatnya, jadi aku tidak ingin melakukan tindakan merugikan pada wanita ini.”

Sementara itu, Larraín mengatakan dia “tidak ingin membuat film kelam tentang situasi tragis”, melainkan tentang “wanita yang menghabiskan hidupnya bernyanyi untuk orang lain, mengurus orang lain, mengkhawatirkan hubungannya — sekarang dia siap untuk mengurus dirinya sendiri dan menemukan takdirnya sendiri.”

Jolie mengatakan dia memang menemukan dirinya berhubungan dengan Callas, tapi tidak seperti yang diharapkan beberapa orang.


“Ada banyak hal yang tidak akan saya katakan di ruangan ini yang mungkin Anda ketahui dan asumsikan,” kata Jolie sambil tertawa. “Saya menceritakan bagian dari dirinya yang sangat lembut dan tidak memiliki ruang di dunia ini untuk menjadi selembut dirinya yang sebenarnya dan terbuka secara emosional seperti dirinya yang sebenarnya. Saya pikir saya berbagi kerentanannya lebih dari apa pun.”

Callas sering disebut sebagai diva terhebat di dunia. Merenungkan arti kata tersebut, Jolie berkata: “Saya pikir kata tersebut sering kali memiliki banyak konotasi negatif. Saya rasa saya telah mempelajari kembali kata itu melalui Maria dan saya memiliki hubungan baru dengannya. Saya pikir sering kali persepsi orang lain terhadap seorang wanitalah yang menentukan siapa dia dan apa yang dia inginkan.”

Selain Jolie, “Maria” dibintangi oleh Pierfrancesco Favino, Alba Rohrwacher, Haluk Bilginer, Kodi Smit-McPhee, Stephen Ashfield dan Valeria Golino. Netflix menangkap AS hak distribusi untuk “Maria”, pada hari Rabu, tetapi tanggal rilisnya belum diumumkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *